Kompas.com - 06/08/2021, 09:04 WIB
Sebuah jalur yang dipenuhi pohon ginkgo di Meiji Jingu Gaien, Shinjuku, Tokyo, Jepang. SHUTTERSTOCK / By cowardlionSebuah jalur yang dipenuhi pohon ginkgo di Meiji Jingu Gaien, Shinjuku, Tokyo, Jepang.

 

KOMPAS.com – Olimpiade merupakan ajang olahraga dunia yang dinantikan sebagian besar masyarakat, terlebih bagi tuan rumah penyelenggara acara tersebut.

Saat ini, Olimpiade digelar di Tokyo, Jepang dengan tajuk Olimpiade Tokyo 2020. Meski begitu, acara kali ini sangat berbeda dari sebelumnya akibat pandemi Covid-19.

Adapun, pandemi membuat pemerintah Jepang melarang penonton hadir dalam lomba olahraga tersebut, termasuk di Tokyo National Stadium.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Tokyo National Stadium dalam Olimpiade Tokyo 2020, Dibuat dari Kayu

Hal ini membuat masyarakat dunia tidak bisa mengunjungi sejumlah spot wisata di sekitar stadion saat gelaran olimpiade, salah satunya Jingu Gaien yang juga dikenal dengan Meiji Jingu Gaien.

Seorang pemandu wisata Tokyo bernama Ji-kun mengatakan, Jingu Gaien merupakan kawasan yang sudah ada sejak 100 tahun lalu.

Sebuah tempat wisata bernama Meiji Memorial Picture Gallery di Meiji Jingu Gaien, Shinjuku, Tokyo, JepangSHUTTERSTOCK / By Napon Thiphayamontol Sebuah tempat wisata bernama Meiji Memorial Picture Gallery di Meiji Jingu Gaien, Shinjuku, Tokyo, Jepang

“Jingu Gaien dibangun pada 100 tahun yang lalu sebagai tempat bagi orang-orang untuk menyebarkan kebudayaan, dan meningkatkan kesehatan fisik orang-orang,” kata dia dalam tur virtual bertajuk “Enchanting World of Tokyo Olympics 2020” pada Rabu (4/8/2021).

Lebih lanjut, Jingu Gaien mencakup tempat untuk bermain ice skate, Tokyo Metropolitan Gymnasium, tempat bermain golf, lapangan baseball, stadion rugbi, dan lapangan tenis.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Seputar Olimpiade Tokyo 2020

Untuk tempat wisata, kawasan tersebut memiliki sebuah jalur yang dikelilingi pohon ginkgo nan indah saat musim gugur dan Meiji Memorial Picture Gallery.

Melansir Travel-around-japan.com, Meiji Jingu Gaien merupakan sebuah taman luas yang letaknya sekitar 1,5 kilometer (km) timur Kuil Meiji.

Taman yang kini dikenal sebagai kawasan wisata dan olahraga ini dibangun pada 1912, tepatnya saat Kaisar Meiji bernama Mutsuhito wafat setelah memerintah sejak 1867.

Sebuah jalur yang dipenuhi pohon ginkgo di Meiji Jingu Gaien, Shinjuku, Tokyo, JepangSHUTTERSTOCK / By NH Sebuah jalur yang dipenuhi pohon ginkgo di Meiji Jingu Gaien, Shinjuku, Tokyo, Jepang

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.