Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tipe Glamping di The Lodge Maribaya Lembang, Mulai Rp 800.000 Per Malam

Kompas.com - 27/09/2021, 12:12 WIB
Kistin Septiyani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata bernuansa alam yang terletak di Jalan Maribaya Nomor 149/252, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung.

Salah satu fasilitas yang bisa ditemui wisatawan di The Lodge Maribaya adalah glamorous camping (camping mewah) atau glamping. Pihak pengelola pun menawarkan beberapa jenis penginapan dengan fasilits berbeda.

Baca juga: Black Lava Camp, Tempat Glamping Baru di Bali

Dilansir dari situs resmi The Lodge Maribaya, berikut ini adalah sederet fasilitas yang diperoleh saat menginap di The Lodge Maribaya:

Fun Camp

Salah satu atraksi yang ditawarkan The Lodge Maribaya adalah Fun Camp. Perkemahan ini menawarkan sejumlah fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung.

The Lodge Maribaya, Jawa Barat DOK. Thelodgemaribaya.com The Lodge Maribaya, Jawa Barat DOK. Thelodgemaribaya.com

Adapun fasilitas yang didapatkan wisatawan saat memilih Fun Camp adalah tenda dengan dua single bed atau satu daouble bed berukuran queen size. Wisatwan pun akan mendapatkan peralatan mandi, seperti handuk, shampoo, sabun, pasta gigi dan sikat gigi.

Tenda yang disediakan pihak pengelola telah dilengkapi lampu dan aliran listrik. Toilet yang disediakan merupakan toilet bersama.

Baca juga: 5 Tempat Camping di Bandung, Mencoba Glamping di The Lodge Maribaya

Pengunjung juga bisa menikmati mini bar dan perapian bersama. Untuk menikmati Fun Camp, pbiayanya mulai Rp 1 juta per malam.

The Village atau Joglo

Berbeda dengan Fun Camp, The Village menyediakan sebuah kamar dalam bangunan permanen. Wisatawan mendapat fasilitas berupa twin bed dengan ukuran queen.

The Lodge Maribaya, Jawa Barat DOK. Thelodgemaribaya.com The Lodge Maribaya, Jawa Barat DOK. Thelodgemaribaya.com

Paket The Village juga menyediakan toilet pribadi dengan pemanas air. Wisatawan juga mendapat mini bar dan teras pribadi.

Untuk menikmati paket The Village, wisatawan perlu membayar mulai dari Rp 1,6 juta per malam.

Baca juga: Kemah Mewah Bersama Keluarga, Ini 3 Tempat Glamping di Tawangmangu

Vila Kayu

Sesuai dengan namanya, fasilitas yang satu ini berupa vila dengan satu kamar berisi twin bed. Wisatawan mendapat fasilitas berupa peralatan mandi, seperti handuk, shampo, sabun, pasta gigi, dan sikat gigi.

The Lodge Maribaya, Jawa Barat DOK. thelodgemaribaya.com The Lodge Maribaya, Jawa Barat DOK. thelodgemaribaya.com

Wisatawan juga dapat menikmati toilet dan teras pribadi. Terdapat pula kursi dan meja di teras tersebut yang bisa digunakan untuk bersantai.

Baca juga: Sermo Glamour Camp, Tempat Glamping Hits di Yogyakarta

Vila Kayu juga menyediakan sebuah jacuzzi pribadi bagi para penyewa. Untuk menikmati beragam fasilitas tersebut, pengunjung perlu membayar mulai dari Rp 7,5 juta per malam.

Standard Camp

Jenis camp ini merupakan jenis yang paling terjangkau. Standard Camp dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp 800.000 per malam.

The Lodge Maribaya, Jawa Barat DOK. Thelodgemaribaya.com The Lodge Maribaya, Jawa Barat DOK. Thelodgemaribaya.com

Wisatawan dapat menikmati fasilitas berupa tenda dengan dua single bed atau satu double bed. Tenda sudah dilengkapi penerangan dan listrik. Toilet yang tersedia untuk camp jenis ini adalah toilet bersama.

Sebagai info, The Lodge Maribaya merupakan salah satu dari 20 tempat wisata yang melakukan uji coba buka. Hal ini memungkinkan wisatawan yang sudah divaksin untuk mengunjungi obyek wisata tersebut.

Adapun, ada 20 tempat wisata yang melakukan uji coba buka tersebar di lima provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Jawa Timur.

Wisatawan yang bisa mengakses atau mengunjungi obyek wisata tersebut adalah mereka yang telah mendapat vaksin minimal dosis satu. Tak hanya itu, wisatawan juga harus melakukan registrasi di aplikasi Pedulilindungi.

Jangan lupa pula untuk mematuhi protokol kesehatan dan peraturan yang berlaku di masing-masing tempat wisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com