Kompas.com - 21/10/2021, 07:15 WIB

KOMPAS.com - Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara telah resmi menerima kunjungan anak usia di bawah 12 tahun sejak Rabu (20/10/2021).

Langkah tersebut seiring dengan penurunan status PPKM di Provinsi DKI Jakarta menjadi level 2. 

Hal itu juga mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 dan Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 1245 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019.

"Kami menyambut baik informasi tersebut, oleh karena itu mulai hari ini Ancol resmi dapat menerima kunjungan dari anak di bawah usia 12 tahun dengan pendampingan orang tua," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Teuku Sahir Syahali, melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu.

Baca juga:

Berikut sejumlah syarat yang harus diikuti orang tua yang ingin mengajak anaknya berkunjung ke Ancol:

  • Menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.
  • Membeli tiket secara online melalui www.ancol.com sebelum berkunjung, serta menunjukkannya kepada petugas saat kedatangan.
  • Sudah bervaksin Covid-19 minimal dosis pertama dan menunjukkan buktinya melalui aplikasi PeduliLindungi saat check-in
  • Mendampingi anak saat berwisata. 
  • Tidak berenang di pantai. 

Wisatawan berada di jembatan cinta di kawasan pantai Ancol, Jakarta, Selasa (20/4/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Wisatawan berada di jembatan cinta di kawasan pantai Ancol, Jakarta, Selasa (20/4/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

Selain itu, harap diingat bahwa aturan ganjil genap untuk kendaraan bermotor roda empat yang menuju Ancol tetap berlaku.

Aturan tersebut diterapkan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu pukul 12.00 - 18.00 WIB.

Baca juga:

Wisatawan dapat mengunjungi sejumlah unit rekreasi yang sudah buka di Ancol, yakni Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni Ancol, dan Gondola.

Sedangkan unit rekreasi Sea World Ancol dapat menerima kunjungan wisatawan mulai hari Kamis (21/10/2021). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.