Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/10/2021, 21:14 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bali tetap menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang masuk dalam bucket list destinasi yang wajib dikunjungi oleh wisatawan Nusantara (wisnus).

Kendati demikian, tidak seluruh masyarakat dapat berkunjung ke Pulau Dewata. Entah karena terhalang waktu, biaya, atau persyaratan naik pesawat atau kapal yang mungkin dirasa cukup rumit.

Baca juga: 10 Kegiatan Wisata di Candramaya Pool and Resort Klaten, Lihat Gunung Merapi

Meski demikian, kamu tidak perlu berkecil hati. Kabupaten Klaten di Jawa Tengah memiliki tempat wisata baru dengan nuansa Bali yaitu Candramaya Pool and Resort.

“Pemilik itu orang Klaten tapi menetap di Jakarta. Dia memang mencintai alam Bali dan Lombok, ingin banget membawa nuansa Bali ke kampung halaman di Klaten,” jelas Marketing & Social Media Strategist Candramaya Pool and Resort, Bayu Putra Nurhadi, kepada Kompas.com, Rabu (20/10/2021).

Bermula dari kolam renang untuk keluarga

Rencana ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Awalnya, pemiliki tempat wisata hanya membuat kolam renang kecil khusus untuk keluarga bernama Pesona Alam Tirta.

Kendati demikian, hari demi hari, banyak orang yang tertarik untuk berenang di tempat itu, sehingga kolam renang dibuka untuk umum.

“Semakin lama, pengunjungnya banyak. Pesona Alam Tirta enggak sanggup menampung kapasitas yang banyak. Lahan terbatas, tidak bisa menambah area. Akhirnya dibuat tempat wisata baru, Candramaya ini,” tutur Bayu.

Baca juga: River Moon Klaten, Resto di Tepi Sungai yang Asri

Tempat wisata privat

Candramaya Pool and Resort merupakan tempat wisata dan kuliner dengan luas lebih kurang 4.500 meter persegi.

Kawasan wisata ini dibagi menjadi area restoran, kolam renang anak-anak dan kolam renang orang dewasa, serta penginapan.

Bayu mengungkapkan bahwa saat ini tempat wisata tersebut baru membuka kolam renang saja secara privat.

Baca juga: Itinerary Seharian Jelajah Wisata Air di Klaten, Puas Basah-basahan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by CANDRAMAYA KLATEN OFFICIAL (@candramaya.klaten)

Sementara untuk restoran, rencananya dibuka pada 8 November 2021, masih disiapkan dan penginapan masih dalam tahap pembangunan.

“Selama pandemi, proses pembangunan banyak terhambat. Tapi, lama-lama karena banyak orang yang lewat dan penasaran, ada beberapa influencer yang nanyain kenapa enggak dibuka untuk privat dulu,” ucap dia.

Baca juga: Asyik, Umbul Ponggok di Klaten Punya Wahana Flying Board

Pembukaan kolam renang secara privat telah dilakukan sejak Agustus lalu. Bayu melanjutkan, pembukaan dilakukan lantaran banyak orang yang sudah mulai bosan di rumah saja dan ingin liburan, namun masih khawatir akan pandemi.

“Kita memutuskan untuk dibuka secara privat. Kalau privat, seluruh area Candramaya hanya untuk yang melakukan reservasi saja tanpa ketemu orang lain,” imbuhnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com