Itinerary Seharian Jelajah Wisata Air di Klaten, Puas Basah-basahan

Kompas.com - 06/08/2021, 12:12 WIB

KOMPAS.com - Klaten merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang lokasinya cukup strategis. Berada di antara Kota Surakarta dan Yogyakarta membuat Klaten ini menjadi salah satu tempat pelepas penat yang sempurna.

Berikut ini adalah rencana perjalanan atau itinerary yang patut dicoba saat berwisata di Kabupaten Klaten:

Baca juga: Jangan Kecele, Wisata Gondola di Girpasang dan Kedai Pojok Klaten Tutup Sementara

Mulai hari dengan lezatnya sop ayam khas klaten

Berwisata ke Klaten tak akan lengkap rasanya jika tak mencoba sop ayam khas klaten. Sop ayam Pak Min menjadi salah satu kuliner legendari dari Klaten.

Tak hanya di Klaten, sop ayam ini juga memiliki banyak cabang di berbagai kota. Rasa rempah yang kuat dari kuah sop dengan aneka isian menjadi ciri khas dari Sop Ayam Pak Min ini.

Sop Ayam Pak Min Klaten cabang Rawa BelongKompas.com / Gabriella Wijaya Sop Ayam Pak Min Klaten cabang Rawa Belong

Harga yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 23.000 per porsinya, tergantung isian yang dipilih.

Meski telah memiliki banyak cabang, warung yang berlokasi di depan Polsek Klaseman, Tonggalan, Klaten Tengah, Klaten, tetap menjadi salah satu yang paling ramai. Sop Ayam Pak Min bisa dikunjungi dari pukul 06.00 sampai 16.00 WIB.

Baca juga: Wisata Klaten Tutup Sementara, Hotel dan Kafe Boleh Buka asal...

Bermain air di Umbul Ponggok

Setelah puas menikmati sarapan, kamu bisa mencoba mengunjungi Umbul Ponggok. Tempat wisata ini berupa wahana air dengan beragam atraksi menarik.

Anggota TNI Kodim Klaten mengibarkan bendera merah putih di dalam air di Umbul Ponggok, Klaten, Jawa Tengah.Dok. Kodam IV Diponegoro Anggota TNI Kodim Klaten mengibarkan bendera merah putih di dalam air di Umbul Ponggok, Klaten, Jawa Tengah.

Umbul Ponggok yang berlokasi di Jeblogan, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten ini buka pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Pengunjung bisa merasakan sensasi menyelam bersama ikan warna-warni. Pihak pengelola juga menyediakan fasilitas flying board.

Harga tiket Umbul Ponggok adalah Rp 15.000 per orang. Namun, wisatawan perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa berbagai peralatan snorkeling atau selam.

Baca juga: 5 Tips Berkunjung ke Wisata Deles Indah Klaten, Jangan Bawa Makanan

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Instagram
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.