Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - Diperbarui 13/09/2022, 14:14 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.comCandramaya Pool and Resort merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, yang menawarkan nuansa khas Bali.

“Pemilik itu orang Klaten tapi menetap di Jakarta. Dia memang mencintai alam Bali dan Lombok, ingin banget membawa nuansa Bali ke kampung halaman di Klaten,” jelas Marketing & Social Media Strategist Candramaya Pool and Resort, Bayu Putra Nurhadi, kepada Kompas.com, Rabu (20/10/2021).

Baca juga:

Beragam kegiatan wisata dapat dilakukan oleh pengunjung saat berada di tempat ini. Mulai dari selfie di banyak spot Instagramable hingga berenang sambil menikmati pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Candramaya Pool and Resort berlokasi di Jalan Dalangan, Desa Dalangan, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Jam operasionalnya adalah setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB.

Rute menuju Candramaya Pool and Resort

Apabila ingin berkunjung, kamu bisa memulai perjalanan dari pusat Klaten, yakni Kecamatan Klaten—tepatnya area Rumah Sakit (RS) Cakra Husada di Jalan Merbabu Nomor 7, Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan.

Jarak dari RS Cakra Husada menuju Candramaya Pool and Resort adalah sekitar 15-16 kilometer (km) atau sekitar 35 menit via Jalan Karanganom menggunakan kendaraan roda empat.

Dari RS tersebut, maju ke arah timur laut dan berjalan di jalur tersebut melewati Stadion Trikoyo hingga tiba di toko Pempek Legenda di Jalan Merbabu nomor 57, Sidowayah.

Tidak jauh dari toko tersebut adalah sebuah perempatan. Belok kiri dan jalan lurus hingga tiba di jalur bercabang, lalu ambil arah ke kanan.

Candramaya Pool and Resort di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.dok. Instagram @ahlulprawiraa_ via @candramaya.klaten Candramaya Pool and Resort di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Terus berjalan lurus di jalur tersebut hingga mentok di sebuah pertigaan. Ambil arah ke kanan hingga melewati Kantor BPBD Kabupaten Klaten dan tiba di bunderan Tugu Punokawan.

Di tugu tersebut, belok kiri. Lanjutkan perjalanan dengan berjalan lurus di jalur utama melewati Masjid Baitul Hakim yang letaknya dekat perempatan dan sebuah jalur bercabang.

Baca juga: Rute ke Umbul Manten Klaten, Pemandian Alami dengan Air Jernih

Setibanya di jalur bercabang, ambil arah ke kanan dan tetap berjalan lurus di jalur utama hingga menemui bundaran Tugu Pandawa.

Ambil arah serong kiri, bukan arah kiri memutar balik yang dekat Indomaret. Terus di jalur tersebut hingga mentok pada pertigaan. Kemudian, ambil arah ke kanan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com