Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Wisata Gunung Salak di Aceh Utara Bakal Tutup untuk Pembangunan Jembatan

Kompas.com - 04/12/2021, 18:13 WIB
Masriadi ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Aceh akan menutup total sementara akses ke tempat wisata Gunung Salak, Kabupaten Aceh Utara, pada 6-7 Desember 2021.

Penutupan selama dua hari tersebut disebabkan adanya pembangunan jembatan rangka baja di lokasi yang kerap longsor di kawasan itu.

Adapun jalanan itu menghubungkan Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Utara.

Dalam surat yang salinannya diterima Kompas.com dengan nomor 630/777/2021 dan ditandatangani oleh Kepala Dinas PUPR Aceh, Mawardi, disebutkan bahwa pembangunan jembatan dilakukan pada kilometer 41.

“Kami mohon maaf pada semua pengguna jalan,” tulisnya, Sabtu (4/1/2021).

Surat itu juga minta pengamanan arus kepada Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto.

Baca juga:

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas AKP Viva Fibriana Sari, saat dihubungi terpisah, menyebutkan timnya sudah menyiagakan petugas di lokasi.

Spanduk dan banner sosialisasi tentang penutupan lokasi pembangunan jembatan itu juga sudah disebar di sejumlah titik dalam kawasan tempat wisata itu.

Dia berharap, masyarakat bisa memahami adanya pembangunan tersebut.

Setelah jembatan rampung, maka akses jalan ke kawasan wisata itu diharapkan semakin baik dan semakin mudah dilalui wisatawan.

“Kami harap masyarakat memakluminya. Ini untuk kemudahan masyarakat yang berwisata atau pun masyarakat dua kabupaten yaitu Bener Meriah dan Aceh Utara yang kerap melintas di jalanan itu. Setelah rampung jembatan, segera kita buka lagi jalan tersebut,” pungkas AKP Viva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com