Kompas.com - 04/12/2021, 18:13 WIB

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Aceh akan menutup total sementara akses ke tempat wisata Gunung Salak, Kabupaten Aceh Utara, pada 6-7 Desember 2021.

Penutupan selama dua hari tersebut disebabkan adanya pembangunan jembatan rangka baja di lokasi yang kerap longsor di kawasan itu.

Adapun jalanan itu menghubungkan Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Utara.

Dalam surat yang salinannya diterima Kompas.com dengan nomor 630/777/2021 dan ditandatangani oleh Kepala Dinas PUPR Aceh, Mawardi, disebutkan bahwa pembangunan jembatan dilakukan pada kilometer 41.

“Kami mohon maaf pada semua pengguna jalan,” tulisnya, Sabtu (4/1/2021).

Surat itu juga minta pengamanan arus kepada Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto.

Baca juga:

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas AKP Viva Fibriana Sari, saat dihubungi terpisah, menyebutkan timnya sudah menyiagakan petugas di lokasi.

Spanduk dan banner sosialisasi tentang penutupan lokasi pembangunan jembatan itu juga sudah disebar di sejumlah titik dalam kawasan tempat wisata itu.

Dia berharap, masyarakat bisa memahami adanya pembangunan tersebut.

Setelah jembatan rampung, maka akses jalan ke kawasan wisata itu diharapkan semakin baik dan semakin mudah dilalui wisatawan.

“Kami harap masyarakat memakluminya. Ini untuk kemudahan masyarakat yang berwisata atau pun masyarakat dua kabupaten yaitu Bener Meriah dan Aceh Utara yang kerap melintas di jalanan itu. Setelah rampung jembatan, segera kita buka lagi jalan tersebut,” pungkas AKP Viva.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.