Kompas.com - 09/12/2021, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Serviced apartment Somerset Sudirman resmi dibuka di Jalan Karet Pasar Baru Barat V No. 92, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/12/2021). 

Jika dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, jaraknya 28-32 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar 30-56 menit. 

Apartemen ini merupakan properti Somerset ketiga di Jakarta di bawah The Ascott Limited, anak perusahaan yang dimiliki oleh CapitaLand Investment, sebuah real estate investment manager yang berpusat di Singapura.

Untuk diketahui, dikutip dari Kompas.com, Rabu (6/1/2021), serviced apartment atau apartemen servis adalah salah satu jenis akomodasi berbentuk unit apartemen dengan fasilitas dan layanan lengkap layaknya hotel. 

Area Manager Jakarta, Ascott Indonesia, Patrick Legrand, mengatakan bahwa properti ini mengakomodasi beragam tujuan, mulai dari santai (leisure) dan staycation hingga bisnis. 

Ia menambahkan, apartemen yang tersedia dapat digunakan untuk tujuan bisnis atau santai bagi wisatawan pebisnis yang berkunjung ke Jakarta, sekaligus bagi keluarga. 

"Kami punya apartemen dengan satu tempat tidur dan dua tempat tidur, dan keduanya bisa (digabung) menjadi (apartmen dengan) tiga tempat tidur," ujar Patrick saat konferensi pers di Somerset Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu.

Baca juga: Ascott Kerja Sama dengan Kimaya Group Perluas Hotel di 4 Provinsi

177 unit yang dilengkapi dengan balkon

Somerset Sudirman terdiri dari total 177 unit yang semuanya dilengkapi dengan balkon. Dari beberapa tipe unit akan terlihat panorama pencakar langit Ibu Kota.  

Tidak hanya itu, area kamar mandi di beberapa tipe unit juga memperlihatkan pemandangan Kota Jakarta. 

Adapun tipe unit yang tersedia, yakni Executive Room King, Executive Room Double, Studio Executive, Studio Executive Twin, Studio Premier, Executive Suite, One-Bedroom Executive, One Bedroom Premier, Two-Bedroom Deluxe, Two-Bedroom Executive, Two-Bedroom Premier, Two-Bedroom Premier Suite. 

Luas tipe Executive Room King, misalnya, adalah 25 meter persegi dengan total 27 unit.

Sementara luas tipe kamar terluas, yakni Two-Bedroom Premier Suite, adalah 84 meter persegi dengan total dua unit. 

Baca juga: Perluas Jaringan, TAUZIA Hotels Gandeng The Ascott Limited

Fasilitas Somerset Sudirman

Ilustrasi ruang tengah di unit Two-Bedroom Premier di Somerset Sudirman, Jakarta Pusat. Dok. Somerset Sudirman Ilustrasi ruang tengah di unit Two-Bedroom Premier di Somerset Sudirman, Jakarta Pusat.

Sesuai namanya, terdapat beragam fasilitas yang ditawarkan oleh serviced apartment ini. 

Residence Manager Somerset Sudirman, Steven Tarigan, menyebutkan bahwa apartemen ini memiliki shower terpisah, bathtub (bak mandi), dapur yang dilengkapi dengan peralatan masak dan makan, electric kettle (ketel listrik), microwave, oven, lemari es, pengering rambut, telepon yang sudah terhubung ke sambungan internasional, toaster, dan penanak nasi (rice cooker).

Sejumlah fasilitas yang disebutkan sebelumnya berlaku untuk unit-unit tertentu, salah satunya bathtub. 

Baca juga: 5 Tips Liburan Akhir Tahun agar Tetap Aman dan Nyaman

"Ini agak berbeda dengan konsep hotel pada umumnya. Kita memiliki washing machine (mesin cuci) dan dryer (pengering pakaian) untuk beberapa tiper kamar yang sudah dialokasikan untuk long stay. Kita mengalokasikan untuk long stay untuk mengakomodasi keperluan mereka untuk cuci pakaian mereka sendiri," kata Steven.

Sementara itu, fasilitas umum yang ada di serviced apartment ini terletak di lantai dasar dan lantai tujuh. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.