Kompas.com - 11/12/2021, 15:03 WIB

KOMPAS.com - Pada sesi pertama Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2021, Jumat (10/12/2021), ada beragam paket wisata dan tiket penerbangan yang ditawarkan oleh sejumlah Tour Operator.

Ternyata, destinasi wisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) jadi rute paling laris yang ditanyakan oleh pengunjung acara, selain Bali.

“Destinasi yang diunggulkan Labuan Bajo. Yang nanya untuk akhir tahun banyak, cuma seatnya nggak dibuka (blackout),” kata Travel Consultant Dwidayatour bernama Anna kepada Kompas.com, Jumat.

Baca juga: GATF 2021, Tiket Pesawat Murah ke Kuala Lumpur PP Cuma Rp 1 Jutaan

Hal serupa juga disampaikan seorang staf Aviatour. Cukup banyak pengunjung yang bertanya mengenai harga tiket ke Labuan Bajo untuk tahun depan.

Blackout untuk tahun depan sampai Januari. Untuk domestik, rata-rata nanya ke Labuan Bajo, Bali, dan Medan untuk tahun depan,” kata dia.

Banyaknya pengunjung yang menanyakan tiket dan paket wisata ke Labuan Bajo ini juga dirasakan oleh staf Panorama JTB Tour.

Suasana Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2021/KOMPAS.com/NABILLA RAMADHIAN Suasana Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2021/

“Udah ada yang beli untuk ke Bali dan Labuan Bajo, yang nanya juga paling banyak ke Labuan Bajo. Paket wisata domestik, landtour sama sailing Komodo gitu,” ujar admin Panorama JTB Tour bernama Azizah kepada Kompas.com.

Tidak adanya seat promo untuk Nataru (Natal dan Tahun Baru) ke Labuan Bajo membuat sejumlah pengunjung memilih pemesanan di awal bulan tahun 2022.

Baca juga: Dua Rute Internasional Paling Mahal di GATF 2021 Harganya Cuma Rp 9 Jutaan PP

Seperti tiga pengunjung GATF 2021, yaitu Barus, Nainggolan, dan Tarigan berhasil mendapatkan tiket murah ke Labuan Bajo, seharga Rp 2.160.000 (pergi-pulang), untuk Februari 2022.

Adapun nominal tersebut belum termasuk cashback promo dari BNI, selaku partner GATF tahun ini.

“Nggak ada kan (seat promo) untuk akhir tahun. Kita beli enam tiket, baru tiket pesawat aja, belum paket wisata di sana (Labuan Bajo)nya,” tutur Barus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.