Kompas.com - 15/12/2021, 13:01 WIB

KOMPAS.com - Mendapatkan harga kamar hotel murah bisa membantu kita menekan pengeluaran ketika hendak bepergian.

Pegi-pegi Travel Report 2021, misalnya, membagikan beberapa tips dapat harga hotel murah yang bisa kita praktikkan. Selain berburu momen promo seperti Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), ada beberapa strategi lain yang bisa kita coba.

“Berhemat untuk liburan tidak harus selalu menunggu datangnya promo. Cukup mengetahui strategi yang tepat seperti kapan waktu terbaik untuk memesan."

Demikian diungkapkan oleh Vice President Commercial and Marketing Pegipegi, Ryan Kartawidjaja, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (7/12/2021).

Baca juga:

Tips dapat harga kamar hotel murah

Salah satu tips dapst harga kamar tiket murah adalah melakukan pemesanan pada Senin dan Minggu.Pixabay/Ming Dai Salah satu tips dapst harga kamar tiket murah adalah melakukan pemesanan pada Senin dan Minggu.

Yuk, simak panduan dan tips dapat harga kamar hotel murah, sebagaimana dikutip dari Pegipegi Travel Report 2021 berikut ini:

  • Hari Ideal untuk memesan hotel

Hari Senin dan Minggu adalah hari dengan harga hotel yang lebih terjangkau dibandingkan dengan hari lainnya.

Pada kedua hari ini, kita dapat menghemat sekitar 3-12 persen. Sedangkan, harga kamar tertinggi umumnya terletak ada pada hari Jumat dan Sabtu.

  • Staycation yang lebih hemat

Booking hotel di luar musim liburan adalah waktu yang tepat untuk berhemat. Penghematannya bisa berkisar 5-20 persen.

Sementara pada musim liburan akhir tahun, kenaikan harga satu kamar hotel bisa 20 persen lebih tinggi, termasuk jika dibandingkan dengan musim liburan lain.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.