Kompas.com - 15/12/2021, 09:04 WIB

KOMPAS.com - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) yang berlokasi di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selata, memiliki banyak atraksi bagi pengunjungnya. 

Selain bisa melihat berbagai jenis binatang, wisatawan juga bisa menikmati banyak fasilitas lainnya, mulai dari bersepeda dan menunggangi kuda hingga menaiki perahu. 

Meski sempat dikabarkan akan ditutup sementara selama libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru), rencana tersebut dibatalkan dan TMR tetap akan buka untuk umum dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. 

Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, mengatakan bahwa TMR masih buka selama Nataru hingga arahan lebih lanjut.

“Untuk Ragunan sendiri masih menunggu instruksi,” ujarnya, dilansir dari Kompas.com, Senin (13/12/2021).

Baca juga:

Adapun kabar penutupan tersebut berkaitan dengan kebijakan PPKM Level 3 serentak selama periode Nataru. 

Namun, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, kebijakan PPKM Level 3 resmi ditiadakan.

“Tadi di rapat terbatas (ratas) diputuskan, ini harus ada penyesuaian bahasa yakni bukan PPKM Level 3 tapi peraturan khusus kegiatan yang berkaitan dengan Nataru (Natal dan Tahun Baru). Tidak ada PPKM Level 3,” katanya dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, dikutip dari Kompas.com pada Senin (6/12/2021), 

TMR buka setiap hari Selasa sampai Minggu dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 14.30 WIB. Alasannya tidak buka setiap hari Senin adalah karena hari tersebut dijadikan momen libur satwa. 

Bagi yang ingin berkunjung ke TMR dalam waktu dekat alangkah baiknya mengetahui harga tiket masuk sekaligus tarif wahana yang tersedia, berikut Kompas.com rangkum, Selasa (14/12/2021):  

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.