Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/01/2022, 21:09 WIB

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink mengalihkan sementara operasional penerbangannya ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten.

Hal itu sejalan dengan program revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur yang akan dimulai Rabu (26/1/2022). 

“Pengalihan operasional penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini sejalan dengan adanya program revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma, mulai 26 Januari 2022," kata VP Corporate Secretary and CSR Citilink Diah Suryani di Tangerang, lewat keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (25/1/2022).

Baca juga:

Keputusan ini diambil sebagai tindak lanjut dari terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia/Bandara Halim Perdanakusuma.

Adapun penerbangan Citilink yang dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di antaranya adalah penerbangan dari dan menuju bandara berikut:

  • Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB).
  • Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS).
  • Bandara Internasional Silangit (DTB).
  • Bandara Internasional Kualanamu Medan (KNO).

Baca juga: Penumpang Lepas Tuas Pintu Darurat Bikin Citilink Mendarat Darurat, Kapan Waktu yang Tepat untuk Membukanya?

Sementara itu, Citilink juga melakukan pengalihan rute untuk penerbangan berikut ini:

  • Penerbangan rute Halim (HLP) – Blora (CPF) pergi-pulang (PP), dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB) – Blora (CPF) PP.
  • Penerbangan rute Halim (HLP) – Yogyakarta (JOG) PP, dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) – Kulon Progo (YIA) PP.

Citilink akan melakukan sosialisasi mengenai pengalihan operasional penerbangan ini, baik melalui website, SMS, email, atau media sosial agar calon penumpang terinformasikan dengan baik.

Baca juga:

Untuk penerbangan yang terdampak, Citilink menyediakan opsi penanganan berupa refund dan reschedule sesuai kebijakan dan prosedur yang berlaku.

Informasi lebih lanjut mengenai pengalihan operasional penerbangan ini, dapat menghubungi call center Citilink di 0804 1 080808, live chat di website www.citilink.co.id, atau melakukan pengecekan informasi secara berkala di media sosial Citilink.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+