Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studio Ghibli akan Buka Ghibli Park di Jepang pada November 2022

Kompas.com - 28/01/2022, 17:07 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Studio film animasi Studio Ghibli berencana membuka taman hiburan Ghibli Park di Aichi, Jepang, pada bulan November 2022.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh akun Twitter resmi Studio Ghibli pada Kamis (27/1/2022) dengan menampilkan Totoro, salah satu karakter dari film My Neighbor Totoro. 

Pada hari yang sama, Biro Pariwisata Aichi juga merilis video promosi dan situs web

Adapun video berdurasi empat menit 21 detik ini menggambarkan seorang anak yang menjelajahi beberapa lokasi di Aichi, hingga tiba di rumah Satsuki dan Mei dari My Neighbor Totoro.

Baca juga: Museum Ghibli Jepang Galang Dana akibat Pandemi Covid-19

Melansir Anime News Network, sejumlah area bertajuk Ghibli no Daisoko atau Giant Ghibli Warehouse (Gudang Raksasa Ghibli), Seishun no Oka atau Hill of Youth (Bukit Pemuda), dan Dondoko Mori atau Dondoko Forest (Hutan Dondoko) berencana dibuka pada 1 November 2022. 

Area Dondoko Mori akan dilengkapi kuil tiruan dan sebuah jalur dari My Neighbor Totoro. Ada juga patung kayu sekaligus area bermain Totoro setinggi 5,2 meter.

Menurut AFP, pengunjung nantinya akan bisa masuk ke patung Totoro tersebut. 

Baca juga:

Sementara itu, area yang terinspirasi dari film Princess MononokeKiki's Delivery Service, dan Howl's Moving Castle akan dibuka pada 2023. 

Pengunjung juga akan bisa melihat pesawat udara tiruan sepanjang 6,3 meter dari film Castle in the Sky dan replika rumah penyihir dari film Earwig and the Witch

Baca juga:

Tempat wisata ini diharapkan dapat menarik satu juta pengunjung ketika dibuka pertama kali, dan 1,8 juta pengunjung setiap tahunnya ketika sudah dibuka secara penuh. 

Studio Ghibli juga sudah memiliki Ghibli Museum yang berlokasi di Mitaka, Tokyo, Jepang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com