Kompas.com - 01/06/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan tambah kuota M-Paspor, dari yang semula 350, kini menjadi 500 kuota setiap harinya.

Selain menambah kuota, Kanim Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan juga memperpanjang jam pelayanan pada akhir pekan pada bulan Juni 2022, dari yang awalnya pukul 08.00-16.00 WIB, menjadi pukul 07.30-19.00 WIB.

Adapun penambahan ini tidak hanya berlaku di wilayah Jakarta Selatan saja, namun ikut menyeluruh ke semua Kantor Imigrasi di Tanah Air.

Baca juga:

"Semua Kantor Imigrasi melakukan penambahan kuota, karena sudah diarahkan," demikian kata Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi, Achmad Noer Saleh, saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (1/6/2022).

Achmad menambahkan, umumnya setiap awal bulan, Kanim akan membuka kuota pendaftaran paspor untuk satu bulan ke depan. Namun, kuota paspor ini akan beragam, disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing Kanim.

Bukan hanya orang dewasa, paspor juga dibutuhkan untuk anak-anak sebagai identitas mereka ketika melakukan perjalanan ke luar negeri.KOMPAS.COM/Alek Kurniawan Bukan hanya orang dewasa, paspor juga dibutuhkan untuk anak-anak sebagai identitas mereka ketika melakukan perjalanan ke luar negeri.

Oleh sebab itu, calon pemohon paspor diimbau untuk memantau informasi terbaru terkait kuota penambahan paspor lewat media sosial Ditjen Imigrasi.

"Di Instagram dan Instastory kami selalu update (perbarui) tentang kuota dan informasi lainnya," tutur Achmad.

Baca juga:

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, pun mengajak seluruh Kantor Imigrasi untuk dapat melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Kanim Kelas I Jakarta Selatan.

"Hal ini sebagai komitmen bersama dalam rangka meningkatkan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Jajaran Kantor Imigrasi di DKI Jakarta akan terus memberikan pelayanan terbaik, terutama pada PPKM level 1 di wilayah DKI Jakarta", tutur Ibnu dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.