Kompas.com - 17/06/2022, 07:08 WIB

KOMPAS.com - Jerman telah mencabut syarat terkait Covid-19 bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang akan masuk ke negara tersebut, termasuk wisatawan asing, mulai Sabtu (11/6/2022). 

Dengan demikian, wisatawan asing yang hendak ke Jerman tidak perlu menunjukkan bukti tes Covid-19, bukti sudah pulih dari Covid-19, dan bukti vaksinasi. 

"Mulai Sabtu, 11 Juni 2022, semua pembatasan masuk Covid-19 ke Jerman akan dicabut untuk sementara. Mulai tanggal tersebut, semua tujuan perjalanan akan diizinkan masuk ke Jerman (termasuk perjalanan wisata dan kunjungan)," bunyi pengumuman dari Kantor Kementerian Luar Negeri Republik Federal Jerman (Federal Foreign Office), Jumat (10/6/2022).

Baca juga:

Kendati demikian, penduduk atau orang yang tinggal di Republik Rakyat China (RRC) masih wajib memiliki alasan-alasan tertentu agar bisa masuk ke Jerman. 

Berdasarkan data dari Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa (ECDC), Jerman telah memberikan total 175 juta dosis vaksin Covid-19 per Selasa (7/6/2022).

Sebesar 92,9 persen populasi orang dewasa di negara tersebut telah melengkapi vaksinasi primer, dan tercatat 71,5 persen populasi di Jerman telah menerima vaksinasi dosis tambahan, dikutip dari schengenvisainfo.com, Jumat (17/6/2022).

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.