Garuda Indonesia Tambah 12 Penerbangan, Dukung Tomohon International Flower Festival

Kompas.com - 03/08/2022, 14:44 WIB

KOMPAS.com - Garuda Indonesia mengoperasikan 12 penerbangan tambahan ke Tomohon, Sulawesi Utara untuk mendukung gelaran Tomohon International Flower Festival 2022 atau Festival Bunga Tomohon 2022 pada 8-14 Agustus 2022.

Adapun kedua belas penerbangan ini akan beroperasi selama 13 hari, selama 3-15 Agustus 2022.

Baca juga: 4 Fakta tentang Festival Bunga Tomohon, Jadi Ikon Pariwisata

Dengan jadwal di hari Rabu (3 dan 10 Agustus), Sabtu (6 dan 13 Agustus), dan Senin (8 dan 15 Agustus).

Penerbangan akan dilayani dengan pesawat tipe Boeing 737-800 NG yang berkapasitas 162 penumpang.

"Seluruh penerbangan tambahan tersebut akan melengkapi penerbangan reguler Jakarta-Manado (GA-600) dan Manado-Jakarta (GA-601) yang dilayani satu kali setiap harinya," ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (03/08/2022).

Baca juga:

Jadwal Garuda Indonesia Jakarta-Tomohon PP

Berikut jadwal penerbangan Garuda Indonesia rute Jakarta-Tomohon yang tersedia:

  • Khusus hari Rabu, pesawat bernomor penerbangan GA-6064 berangkat dari Jakarta pukul 09.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Manado pukul 13.25 WITA.
  • Pesawat bernomor penerbangan GA-6074 akan berangkat lagi dari Manado pada pukul 14.10 WITA dan dijadwalkan mendarat di Jakarta pukul 16.20 WIB.
  • Penerbangan tambahan pada hari Senin dan Sabtu, pesawat bernomor pemerbangan GA-6064 akan berangkat sekitar pukul 09.00 WIB dari Jakarta. Lalu, dijadwalkan tiba di Manado pada pukul 13.25 WITA.
  • Penerbangan Manado-Jakarta dengan nomor terbang GA-607 akan berangkat kembali pukul 14.10 WITA. Lalu dijadwalkan mendarat di Jakarta pukul 16.20 WIB.

Baca juga: Itinerary 3 Hari 2 Malam di Mamuju Sulawesi Barat, Wisata Air Terjun Tamasapi

Irfan Setiaputra mengatakan, pengoperasian extra flight Jakarta-Manado (PP) ini merupakan wujud kontribusi Garuda terhadap upaya pemulihan ekonomi nasional pascapandemi, khususnya melalui sektor pariwisata.

“Kami berharap kiranya inisiatif Garuda Indonesia ini ke depannya dapat meningkatkan daya tarik wisata dari Tomohon dan dapat berkontribusi positif terhadap geliat pariwisata kita serta menjadi akselerator bagi pulihnya ekonomi daerah dan nasional,” tutup Irfan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.