BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Golden Rama

Sambut Liburan Akhir Tahun, Berikut Rekomendasi Paket Wisata Unggulan dari Golden Rama Tours & Travel

Kompas.com - 03/08/2022, 17:03 WIB
Aningtias Jatmika,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Akhir tahun merupakan waktu yang ditunggu banyak orang. Pasalnya, pada momentum ini terdapat dua hari libur nasional, yakni Natal dan Tahun Baru, yang hanya berjarak sepekan.

Oleh sebab itu, akhir tahun kerap dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga atau kerabat dekat. Tak sedikit pula masyarakat di Indonesia yang merayakan akhir tahun dengan berlibur bersama keluarga ataupun teman ke destinasi impian, baik di dalam maupun luar negeri.

Untuk menyambut momen tersebut, Golden Rama Tours & Travel meluncurkan produk unggulan akhir tahun yang menawarkan pengalaman berkesan pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

Head of Marketing Communication Golden Rama Tours & Travel Ricky Hilton menilai bahwa banyak wisatawan Indonesia ingin merayakan libur Natal dan Tahun Baru dengan cara berbeda.

“Mereka ingin mendapatkan pengalaman liburan yang tidak bisa ditemukan di Indonesia, misalnya mengunjungi destinasi wisata bersalju,” ujar Ricky dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (2/8/2022).

Di Kota Rovaniemi wisatawan bisa menginap di Glass Igloo untuk merasakan sensasi bermalam sambil memandang gugusan bintang dan butiran salju yang turun ke atap kaca Di Kota Rovaniemi wisatawan bisa menginap di Glass Igloo untuk merasakan sensasi bermalam sambil memandang gugusan bintang dan butiran salju yang turun ke atap kaca

Ricky mencontohkan, beberapa negara yang mengalami musim dingin pada akhir tahun berada di kawasan Benua Eropa dan Amerika.

Untuk mengakomodasi hal tersebut, Golden Rama Tours & Travel pun menghadirkan produk wisata unggulan ke Finlandia, Eropa Utara.

Dengan memilih paket wisata itu, wisatawan akan diajak menjelajah tujuan favorit liburan akhir tahun di negara tersebut, yakni Kota Rovaniemi.

(Baca juga: 3 Hari di Hunter Valley, Berikut Aktivitas Seru di Perkebunan Anggur Saat Liburan ke New South Wales)

Di kota tersebut, wisatawan bisa menginap di Glass Igloo untuk merasakan sensasi bermalam sambil memandang gugusan bintang dan butiran salju yang turun ke atap kaca. Jika beruntung, wisatawan juga bisa menikmati keindahan Aurora borealis.

Kemudian, wisatawan juga akan diajak beraktivitas di tengah salju, seperti mengendarai snowmobile di atas danau yang membeku sambil melewati hutan cemara bersalju, mengendarai kereta yang ditarik oleh anjing Husky atau rusa kutub, serta mencoba sensasi icebreaker cruise, yaitu berenang di hamparan lautan beku menggunakan baju thermal.

Selama berwisata di Kota Rovaniemi, Polandia, wisatawan bisa mengendarai kereta yang ditarik oleh anjing Husky atau rusa kutub Selama berwisata di Kota Rovaniemi, Polandia, wisatawan bisa mengendarai kereta yang ditarik oleh anjing Husky atau rusa kutub

Selain Finlandia, Golden Rama Tours & Travel juga menghadirkan paket wisata musim dingin ke Amerika Serikat (AS). Paket wisata tersebut cocok bagi keluarga yang ingin melihat kemeriahan parade tokoh-tokoh Disney saat menyambut Natal di Disneyland, California, AS.

“Wisatawan juga bisa menikmati suasana Tahun Baru di Times Square dan menyaksikan ball drop sebagai tanda pergantian tahun di kawasan itu,” ujar Ricky.

Tak hanya paket wisata menarik, Golden Rama Tours & Travel juga menghadirkan promo bertajuk Liburan Akhir Tahun pada Agustus 2022.

Ricky menjelaskan, Agustus merupakan waktu yang tepat untuk merencanakan liburan akhir tahun ke luar negeri, termasuk Eropa, AS, dan Australia. Terlebih, pada periode pascapandemi seperti saat ini.

(Baca juga: Jangan Absen Menyambangi 4 Tempat Wisata di New South Wales Berikut biar Liburan Makin Berkesan)

Menurutnya, pengurusan dokumen ke destinasi tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, siapkan waktu tiga sampai enam bulan untuk merencanakan perjalanan wisata ke luar negeri

“(Pada periode tersebut) calon wisatawan dapat menyiapkan dokumen dengan baik, termasuk memastikan ketersediaan akomodasi atau transportasi yang dibutuhkan. Pasalnya, saat ini, kedua hal tersebut masih terbilang terbatas,” jelas Ricky.

Seperti diketahui, harga paket wisata ke berbagai destinasi selama libur akhir tahun atau high season cenderung tinggi.

Meski demikian, Ricky memastikan bahwa tim ahli perencanaan perjalanan Golden Rama Tours & Travel akan memberikan harga terbaik. Dengan begitu, wisatawan bisa mendapatkan pengalaman terbaik dan berkesan selama libur Natal dan Tahun Baru, mulai dari mengunjungi destinasi unggulan di tiap negara hingga menginap di hotel berbintang di kota besar.

Sebagai informasi, Golden Rama Tours & Travel menawarkan metode pembayaran yang fleksibel serta beragam penawaran menarik, seperti cashback hingga Rp 2 juta, cicilan 0 persen hingga 6 bulan, dan double discount produk tur hingga Rp 5 juta.


komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com