Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/08/2022, 18:35 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Bendera Merah Putih raksasa sepanjang 30 meter terbentang di Seruni Point di Gunung Bromo, Desa Ngadisari, Senin (15/8/2022), menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia.

"Kegiatan itu melibatkan anak-anak sekolah sekitar dengan menggunakan pakaian khas adat tengger Bromo dan anak-anak Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Probolinggo," kata Pelaksana Tugas Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, dikutip dari Antara, Senin.

Bendera tersebut dibentangkan dari tangga Seruni Point hingga jalan, sebagai upaya mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 

Baca juga:

Bendera Merah Putih berukuran 30 meter dibentangkan di objek wisata Seruni Point Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo, Minggu (14/8/2022).Dok. ANTARA/Diskominfo Kabupaten Probolinggo Bendera Merah Putih berukuran 30 meter dibentangkan di objek wisata Seruni Point Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo, Minggu (14/8/2022).

"Itu sebuah kesempatan bagi kita semua untuk menjaga dan terus mempertahankan kemerdekaan dengan mengisi kemerdekaan melalui hal-hal yang positif dan bermanfaat demi kemajuan negara Indonesia," tuturnya.

Selain membentangkan bendera Merah Putih raksasa, pihaknya juga membagi bendera Merah Putih secara gratis kepada para pelaku wisata di kawasan Gunung Bromo.

Baca juga:

Tindakan tersebut, tambahnya, merupakan kelanjutan dari program Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang dikenal sebagai Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Tujuannya adalah agar semakin memeriahkan HUT Ke-77 RI.

Baca juga: 17 Agustus 2022 HUT Keberapa RI? Simak Sejarahnya 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com