Kompas.com - 15/08/2022, 16:39 WIB

KOMPAS.com - Taman bermain (theme park) internasional seluas 57 hektar akan dibangun di Bali dan diklaim bakal menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Dikutip dari Kompas.com (12/08/2022), pengembangan theme park ini merupakan kerja sama PT Kios Ria Kreasi (KIOS) dan Paramount Pictures, perusahaan global di bidang media dan hiburan yang memproduksi konten premium.

Baca juga:

Sebagai informasi, KIOS merupakan perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang teknologi, hiburan, dan pariwisata. Beberapa yang dikelolanya seperti Taman Kerthi Bali Semesta atau KBS Park.

Theme park tersebut akan menghadirkan gabungan keindahan alam dan karakter tematik dunia sinema Paramount Pictures, dengan sentuhan kebudayaan Indonesia.

"Kami akan memanfaatkan karakter-karakter yang ada di dalam perpustakaan Paramput Pictures yang menyimpan lebih 1.000 film, menggunakan brand dan karakter yang akan menarik bagi semua orang di segala usia," ujar Direktur Utama KIOS, Ade Sulistioputra dalam keterangannya, Jumat (12/08/2022), seperti dikutip Kompas.com.

"Sedang atraksi lain yang juga bisa ditampilkan, seperti karakter-karakter di dalam Nicklodeon, seperti SpongeBob SquarePants, Dora the Explorer, dan Teenage Mutant Ninja Turtles."

Baca juga: Itinerary 2 Hari 1 Malam di Jembrana Bali, Lihat Kerangka Manusia Purba

Nantinya, theme park tersebut juga akan dilengkapi hotel tematik, yakni Paramount Grand Resort dan Nickoldeon Resort, yang keduanya akan menampilkan karakter dan tema dari Nicklodeon Universe.

Kedua hotel akan terhubung dengan wahana menggunakan tiket digital.

Akan ada pula "Land of Legends" (para legenda) yang menampilkan wahana kebudayaan Indonesia pertama dalam sebuah taman wisata internasional.

Land of Legends dihadirkan sebagai penghormatan bagi kebudayaan, mitos, dan para legenda Indonesia.

“Kami percaya bahwa keindahan Bali, dikombinasikan dengan integrasi hotel resort dan sebuah wahana wisata Paramount, akan membuat sebuah proyek hiburan yang luar biasa yang akan membuat Indonesia bangga. Sebuah taman seperti ini dapat secara signifikan, dalam waktu lama akan menarik wisatawan, baik domestik maupun wisatawan internasional," ucap Vice President of Themed Entertainment and Experiences Paramount Global, Ty Granaroli.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.