Kompas.com - 15/08/2022, 15:32 WIB

KOMPAS.com - Di wilayah Sentul, Bogor, terdapat beragam rekomendasi tempat makan keluarga. Salah satunya Sawah Segar Resto & Nursery, yang menawarkan pemandangan sawah. 

Alamat tempat makan Instagramable ini adalah di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bila dari Stasiun Bogor, jaraknya 21 - 24 kilometer dengan waktu tempuh hampir satu jam.

Wisatawan disarankan naik kendaraan pribadi agar bisa sampai di tempat makan ini. 

Setelah menyantap hidangan, wisatawan bisa berfoto-foto di pinggir sawah dan mengunjungi mini bird park yang ada di lokasi.

Baca juga:

Harga menu di Sawah Segar Sentul Bogor

Ilustrasi suasana Sawah Segar Resto & Nursery, tempat makan keluarga di Sentul, Bogor.Dok. Sawah Segar Resto & Nursery Ilustrasi suasana Sawah Segar Resto & Nursery, tempat makan keluarga di Sentul, Bogor.

General Manager Sawah Segar Resto & Nursery, Farhan, mengatakan bahwa menu yang disajikan di restoran ini merupakan khas betawi dan sunda. Beberapa menu favorit pengunjung adalah Gurame Pecak dan Ayam Kampung Goreng Pecak.

"Itu enak. Jadi ada bumbu pecak - pecak itu bumbu khas betawi yang sekarang mulai jarang, jadi rasanya pedas, segar, asam," kata Farhan kepada Kompas.com, Kamis (28/7/2022).

Restoran ini juga menyajikan beragam menu, antara lain menu paket dan paket liwetan. 

Baca juga:

Harga menu di Sawah Segar Resto & Nursery berkisar dari Rp 90.000 sampai Rp 130.000. 

"Kalau yang harganya di bawah itu, yang Rp 80.000-an ada (namanya) menu Nasi Campur, jadi bisa (untuk) satu orang di situ makananya full," tuturnya.

Pada bulan Agustus 2022, lanjutnya, restoran ini menawarkan diskon 17 persen untuk semua makanan. Diskon ini hanya berlaku pada hari Selasa dan Jumat, serta dengan pembelian di atas Rp 300.000.

Baca juga: 6 Tempat Pernikahan Outdoor di Bogor, Ada yang Berlatar Hutan Pinus

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.