Kompas.com - 25/09/2022, 18:10 WIB

KOMPAS.com - Mengunjungi Taman Literasi Martha Christina Tiahahu bisa menjadi pilihan destinasi berakhir pekan atau mengisi waktu di sela kesibukan.

Taman yang baru selesai direvitalisasi ini berlokasi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Letaknya bersebelahan dengan salah satu akses MRT Blok M atau akses yang menuju ke kompleks perbelanjaan dan Terminal Blok M.

Baca juga:

Jika berminat mampir, ada beberapa cara untuk menuju Taman Literasi Martha Christina Tiahahu yang ada di Blok M. 

Cara ke Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

Untuk transportasi umum, pengunjung bisa memanfaatkan transportasi umum seperti MRT, kereta rel listrik (KRL), atau Transjakarta.

Ke Taman Literasi naik MRT

Tampak Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di Blok M, Jakarta Selatan, jika dilihat dari area Atap Abubu.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Tampak Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di Blok M, Jakarta Selatan, jika dilihat dari area Atap Abubu.

Salah satu cara termudah menuju Taman Literasi Martha Christina Tiahahu adalah menggunakan MRT Jakarta. Kamu bisa turun di stasiun Blok M.

Dari stasiun, taman ini hanya berjarak sekitar 190 meter atau bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar dua menit.

Baca juga: Area dan Fasilitas Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di Blok M

Ke Taman Literasi naik TransJakarta

Pilihan lainnya, pengunjung juga bisa ke Taman Literasi naik busway atau TransJakarta.

Ada dua alternatif halte pemberhentian, yaitu Halte Kejaksaan Agung (CSW) dan Halte Martha Tiahahu, tinggal disesuaikan dengan rute termudah dari lokasi keberangkatan. 

Jika ingin turun di Halte Kejaksaan Agung (CSW), setelahnya tinggal berjalan kaki ke taman sekitar empat menit dengan jarak kurang lebih 300 meter. Beberapa Transjakarta yang melayani ke halte ini adalah 6N (Ragunan-Blok M) dan 1 (Kota Tua-Blok M). 

Baca juga: M Bloc Space, Saat Bangunan Tua Disulap Jadi Tempat Kongko Anak Muda

Sedangkan jika turun di Halte Martha Tiahahu, hanya perlu berjalan kaki 80 meter atau satu menit untuk menuju taman. Beberapa Transjakarta yang berhenti di halte ini di antaranya 1E (Pondok Labu-Blok M0, 1Q (Rempoa-Blok M), dan 8E (Rempoa-Blok M). 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.