Kompas.com - 26/09/2022, 07:08 WIB

KOMPAS.com - Mengisi waktu akhir pekan atau hari libur tak harus dihabiskan dengan pergi ke tempat-tempat yang jauh. Mampir ke salah satu tempat wisata anak di Depok, Jawa Barat juga bisa jadi alternatif bagi warga sekitar untuk melepas kebosanan.

Tempat wisata di Depok juga relatif terjangkau dan beberapa di antaranya bahkan bisa diakses secara gratis.

Baca juga: 6 Hotel Dekat Stasiun UI Depok, Harga Mulai Rp 200 Ribuan

Berikut beberapa tempat wisata anak di Depok dan sekitarnya yang dapat dikunjungi pada waktu liburan.

Pilihan tempat wisata anak di Depok

1. D’Kandang Amazing Farm

Suasana di D'Kandang, salah satu tempat wisata anak di Depok. Suasana di D'Kandang, salah satu tempat wisata anak di Depok.

D’Kandang Amazing Farm merupakan destinasi wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak dan keluarga.

Lokasinya ada di Jalan Penarikan, Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Terdapat beragam kegiatan yang bisa dilakukan di sini, seperti berkuda, memanah, bermain flying fox, bermain di taman bermain, dan ada pula workshop mewarnai.

Selain kegiatan-kegiatan di atas, pengunjung juga bisa melakukan field trip yang akan membantu mengedukasi anak-anak lebih jauh tentang hewan dan tumbuhan.

Baca juga: 6 Tempat Wisata di Sekitar Citayam, Ada Wisata Air dan Religi

Tempat wisata di Depok ini dapat dikunjungi setiap hari kecuali Jumat, dengan jam operasional pukul 09.00-16.00 WIB untuk Senin hingga Kamis, sementara Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Harga tiket masuknya pada hari biasa Rp 20.000, sedangkan untuk akhir pekan dan libur nasional dikenakan tarif Rp 25.000.

2. Situ Pengasinan

Situ Pengasinan, salah satu tempat wisata anak di Depok.DIREKTORI PARIWISATA KEMENPAREKRAF Situ Pengasinan, salah satu tempat wisata anak di Depok.

Situ Pengasinan terletak di Jalan Setu Pengasinan Indah No.27, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Dilansir dari Tribunnewswiki.com, Rabu (15/06/2022), Situ Pengasinan merupakan danau buatan di Keluarahan Pengasinan. Pengunjung dapat mengunjungi tempat ini secara gratis, hanya perlu membayar uang parkir saja.

Wisata danau ini buka mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Keluarga di Tangerang, Bisa Keliling Naik Kuda Poni

Situ Pengasinan juga bisa digunakan untuk kegiatan memancing dan kuliner, seperti dilansir dari Tribunnews.com (20/09/2022). Tak hanya itu, terdapat kegiatan yang dapat dicoba oleh keluarga. Contohnya menaiki bebek-bebekan, kereta api mini, sepeda mini, dan mewarnai.

Selain itu, dikutip dari situs Direktori Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di sekeliling danau juga tersedia jogging track yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga, serta aneka jajanan di sekitarnya.

3. Taman Mekarsari Depok

Taman Mekarsari, salah satu tempat wisata anak di Depok.TRIBUNJAKARTA.com/MUSLIMIN TRISYULIONO Taman Mekarsari, salah satu tempat wisata anak di Depok.

Taman Mekarsari ini berbeda dengan yang ada di Bogor. Taman Mekarsari Depok berlokasi di Jalan Bunga Raya No.22, Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Pembangunan taman ini rampung pada 2018 lalu. Meski bukanlah taman buah, tetapi taman ini cocok dikunjungi anak-anak sebab terdapat area bermain dan lapangan bulu tangkis yang bisa dijajal.

Baca juga: 30 Tempat Wisata di Tangerang Selatan, Taman hingga Wisata Air

Dilansir dari Tribunnews.com (15/03/2018), taman ini selalu ramai dikunjungi keluarga terutama pada sore hari dan akhir pekan. Untuk masuk ke taman ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan sepeserpun uang alias gratis.

Taman Mekarsari Depok dapat dikunjungi mulai pukul 05.00-20.00 WIB selama Senin hingga Sabtu, sedangkan pada hari Minggu, taman ini buka mulai pukul 05.00-22.00 WIB.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.