Kompas.com - 21/11/2022, 18:06 WIB

KOMPAS.com - Setelah beberapa bulan ditutup untuk revitalisasi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur kembali buka untuk masyarakat umum.

Pembukaan dilakukan dalam uji coba terbatas yang dimulai sejak Minggu (20/11/2022). Selama masa uji coba ini, kuota pengunjung dibatas 5.000 orang per hari.

Memiliki wajah dan konsep baru, TMII ditata dengan lebih apik. Tidak hanya pemugaran bangunan, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) sebagai pengelola menyebut TMII kini jadi lebih ramah publik dan lingkungan.

Baca juga:

Sebab, dua di antara empat pilar pengelolaan TMII saat ini adalah Inclusive dan Green.

Pilar Inclusive artinya lebih banyak ruang publik untuk komunitas. Sedangkan Green selaras dengan TMII yang berkontribusi mengurangi emisi sekaligus menyuplai oksigen di kawasannya.

Ini sejalan dengan visi revitalisasi menerapkan 70 persen wilayah TMII jadi zona hijau dan sisanya zona bangunan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.