Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/12/2022, 10:05 WIB

KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan 100 paket wisata Nusantara (Pak Wisnu) pada Senin (5/12/2022) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo untuk "Liburan di Indonesia Aja" jelang liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Adapun 100 paket wisata tersebut berasal dari 34 provinsi se-Indonesia, dengan tiga paket unggulan dari masing-masing provinsi yang telah diajukan ke pusat.

Baca juga: Kemenparekraf Luncurkan 100 Paket Wisata Nusantara Jelang Nataru

"Kami berkoordinasi dengan 34 provinsi dan masing-masing mengirimkan tiga paket wisata terbaiknya untuk menambah wisata liburan Nataru," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing di Jakarta, Senin (5/12/2022).

Cara membeli 100 paket wisata nusantara

Seluruh informasi terkait detail aktivitas dan itinerary masing-masing paket wisata bisa dilihat lewat laman Indonesia Travel, kemudian cari 100 Paket Wisata Nusantara.

Jeep Wisata Gunung Lawu di Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Jeep Wisata Gunung Lawu di Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar.

Di laman itu terdapat 100 katalog dari 34 provinsi. Wisatawan hanya perlu mencari paket dengan memasukkan area tujuan, atau menggulir laman tersebut hingga menemukan paket yang diinginkan.

Baca juga: 20 Wisata Tahun Baru di Jakarta, Ada Tempat Nongkrong Instagramable 

Misalnya, salah satu paket bertajuk "Wonderful Gayo Island" dari Aceh, dijual seharga Rp 2.160.000 per pax, dengan itinerary tiga hari dua malam.

Ada pula paket Sabang Diving seharga Rp 2.320.000 per pax dengan itinerary tiga hari dua malam, yang mana peserta berkesempatan menyelam di Taman Bawah Laut Rubiah, Aceh.

Baca juga: 20 Wisata Tahun Baru di Semarang, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Jawa Tengah juga turut berpartisipasi dengan mengirim tiga paket wisata unggulan, berupa Privat Trip Mount Lawu, Paket Wisata One day Tour SOLO Jeep, Paket Wisata Ziarah Wali Songo, serta banyak lagi pilihan paket lainnya dari Sabang sampai Merauke.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Nah, begitu menentukan paket yang cocok, bisa segera menghubungi kontak penanggung jawab paket wisata yang tertera di masing-masing katalog untuk melanjutkan dan menyelesaikan transaksi pemesanan paket wisata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+