Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/01/2023, 11:11 WIB

KOMPAS.com - Sempat terendam banjir, kini jalur kereta api di antara Stasiun Semarang Tawang-Alastua dan Kalibodri-Kaliwungu mulai berangsur normal.

Selain itu, Stasiun Semarang Tawang juga sudah melayani naik turun penumpang seperti biasa.

Baca juga:

"Jalur tersebut sudah dapat dilalui perjalanan kereta api dengan kecepatan terbatas yaitu 20 kilometer per jam," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (2/1/2023).

Joni menyampaikan, pihaknya terus berupaya memperbaiki jalur rel kereta api (KA), agar kecepatan KA berangsur dapat ditingkatkan.

Sehingga diharapkan bisa segera dilalui kembali dengan kecepatan normal, agar kepadatan di lintas dapat terurai dan seluruh jadwal perjalanan kembali normal.

PT KAI minta maaf

Akibat terganggunya layanan kereta api akibat Banjir Semarang itu, PT KAI punmenyampaikan permintaan maafnya kepada pelanggan.

"KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan yang terganggu perjalanannya akibat banjir yang terjadi sejak 31 Desember 2022 yang lalu," ujar Joni.

Baca juga: Libur Nasional Januari 2023, Langsung Weekend Semua

Bagi pelanggan yang mengalami keterlambatan perjalanan, KAI akan membagikan Service Recovery sesuai aturan yang berlaku.

Banjir surut, aktivitas penumpang dan kereta api di Stasiun Semarang Tawang berangsur normal.dokumentasi KAI Banjir surut, aktivitas penumpang dan kereta api di Stasiun Semarang Tawang berangsur normal.

KAI juga memberikan kompensasi berupa pengembalian tiket hingga 100 persen di luar bea pesan dengan masa pembatalan maksimal tujuh hari sejak jadwal keberangkatan KA. 

Informasi lebih lanjut terkait pembatalan tiket dan update kondisi perjalanan KA, dapat menghubungi kondektur yang bertugas melalui nomor telepon yang tertera di setiap dinding kereta.

Baca juga: Ada Libur Panjang Januari 2023, Bisa Liburan 3 Hari

Info juga bisa didapat melalui Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email cs@kai.id, media sosial KAI121.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+