Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/03/2023, 18:36 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penggemar grup penyanyi perempuan asal Korea Selatan, Blackpink, rasanya harus mampir ke pameran baru ini.

Instalasi Blackpink In Your Area Pop-up Store and Exhibition in Jakarta resmi dibuka sejak Senin (6/3/2023) hingga Kamis (6/4/2023) mendatang. 

Baca juga:

Pameran yang baru diadakan pertama kalinya di Indonesia, termasuk Jakarta, ini bertempat di lantai ground Mal Senayan Park (Spark) di Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Jakarta Pusat.

Pengunjung khususnya Blink (nama untuk penggemar Blackpink) bisa menemukan merchandise dan barang-barang asli yang digunakan keempat member Blackpink yakni Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rosé.

Official merchandise yang bisa ditemukan di pop-up store BLACKPINK di Senayan Park, Jakarta. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Official merchandise yang bisa ditemukan di pop-up store BLACKPINK di Senayan Park, Jakarta.

Pengalaman melihat pameran Blackpink

Penasaran dengan rupa instalasi grup asuhan YG Entertainment ini, Kompas.com pun mengunjungi Blackpink In Your Area Pop-up Store and Exhibition in Jakarta pada Selasa (7/3/2023). 

Dari luar, sudah terlihat ruangan yang didominasi warna hitam dan pink (merah jambu). 

Baca juga: Ingin Berlibur ke Korea pada Musim Dingin dan Semi? Ini Rekomendasi Tempat serta Festival yang Bisa Dikunjungi

Sebelum masuk, terdapat area registrasi sebelum pengunjung memasuki tempat. Untuk tiket masuk ke pameran, pilihannya adalah membeli produk Flimty seharga mulai Rp 319.000 atau membeli merchandise di pop-up store seharga mulai Rp 450.000. 

Blackpink In Your Area Pop-Up Store & Exhibition in Jakarta menjadi kolaborasi internasional pertama dengan Flimty sebagai co-promotor. 

Salah satu spot foto stage dengan lampu-lampu di BLACKPINK Pop-Up Store & Exhibition di Senayan Park, Jakarta. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Salah satu spot foto stage dengan lampu-lampu di BLACKPINK Pop-Up Store & Exhibition di Senayan Park, Jakarta.

Setelah registrasi, perjalanan berlanjut ke tirai pintu masuk berwarna hitam. Di area ini, pengunjung akan bisa menemukan jejeran kostum hitam sebagai figuran Jisoo saat adegan memainkan geomungo (alat musik dawai di Korea) di video musik lagu Pink Venom.

Jalan sedikit, terdapat panggung kecil dengan sinar ungu vertikal yang mirip dengan set adegan Jisoo dan geomungo tersebut. Kotak ini terlihat sangat estetis dengan lampu-lampu ungu.

Baca juga: 4 Tempat Wisata Populer di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Masuk ke bagian dalam, terdapat lorong yang kanan kirinya memutar berbagai kegiatan para anggota Blackpink.

Mulai dari latihan menari, diberi makeup sebelum tampil, latihan di atas panggung, sampai potongan adegan dalam musik video mereka. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com