Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desa Wisata Bowele, Punya Spot Surfing dan Snorkeling di Malang

Kompas.com - 17/04/2023, 19:48 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Desa Wisata Bowele di Kabupaten Malang, Jawa Timur, menawarkan sejumlah pantai untuk dijadikan spot surfing (berselancar) dan spot snorkeling.

Desa ini pun masuk peringkat 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Baca juga:

"Tiga tahun berturut-turut Kabupaten Malang menghadirkan juara-juara nasional. Dan tahun ini Desa Wisata Bowele masuk ke dalam 75 Desa Wisata Terbaik ADWI 2023," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno lewat keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (17/4/2023).

Sebagai informasi, nama Bowele merupakan akronim dari tiga nama pantai utama di desa wisata tersebut yaitu Pantai Bolu-bolu, Pantai Wediawu, dan Pantai Lenggoksono. 

Pantai Wediawu dan Pantai Lenggoksono, dua spot surfing di Malang

Ilustrasi peselancar di Pantai Wediawu, Desa Wisata Bowele, Kabupaten Malang, Jawa Timur.Dok. Jadesta Kemenparekraf Ilustrasi peselancar di Pantai Wediawu, Desa Wisata Bowele, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Di Desa Wisata Bowele, terdapat dua pantai yang jadi spot favorit untuk berselancar yaitu Pantai Wediawu dan Pantai Lenggoksono.

Dilansir dari laman Jadesta, terdapat paket belajar berselancar (surf school) dan paket berkemah bagi peselancar di Joni Surf Camp yang bisa dicoba.

Baca juga:

Jika tidak ingin berselancar, di kedua pantai tersebut juga ada perahu-perahu yang bisa disewa untuk snorkeling, memancing, dan berlayar mengelilingi pantai.

Ada juga paket naik perahu yang bisa dicoba bertajuk Tour Naik Prahu 3 Pantai. Paket ini terdiri dari wisata ke Pantai Banyuanjlok, snorkeling di Teluk Kletaan, dan wisata ke Pantai Bolu-bolu.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com