Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/06/2023, 19:29 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Agenda tahunan Gebyar Wisata Nusantara Expo (GWN Expo) In Conjunction Gebyar Travel Fair (GTF) diselenggarakan pada 8-11 Juni 2023 di Smesco Exhibition Hall, Jakarta Selatan.

Pameran yang digelar oleh Wahyu Promo Citra ini menampilkan aneka booth destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif di Indonesia.

“Hingga saat ini, GWN Expo dan GTF masih menjadi pameran nasional yang menampilkan informasi seluruh destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif dari Sabang sampai Merauke,” ujar Presiden Direktur Wahyu Promo Citra, Sukur Saka, di Smesco Exhibition, Kamis (8/6/2023).

Baca juga:

Gelaran yang berlangsung sejak 2002 ini sebelumnya selalu diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), namun tahun ini harus pindah karena JCC sedang renovasi untuk KTT ASEAN.

“Tahun ini, GWN Expo 2023 beriringan dengan pameran Gebyar Travel Fair, serta mentargetkan jumlah pengunjung sebanyak 10.000 orang selama pameran,” imbuhnya.

Cari info destinasi wisata dan agenda lainnya

Tahun ini, penyelenggaraan pameran GWN Expo memasuki tahun ke-19.

Sukur mengatakan, pameran ini bertujuan menginformasikan, memasarkan, mempromosikan, dan branding sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta sektor industri terkait lainnya.

Stand destinasi wisata lokal di Gebyar Wisata Nusanta (GWN) Expo 2023 yang digelar 8-11 Juni 2023 di Smesco Exhibition Hall, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Stand destinasi wisata lokal di Gebyar Wisata Nusanta (GWN) Expo 2023 yang digelar 8-11 Juni 2023 di Smesco Exhibition Hall, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, kata dia, GWN Expo dan GTF merupakan pameran khusus yang menampilkan destinasi wisata dan sektor ekonomi kreatif dari berbagai daerah di Indonesia.

“GWN Expo telah menjadi tempat pertemuan bagi pelaku pariwisata dengan dinas pariwisata dari berbagai daerah untuk menginformasikan tentang perkembangan dan tujuan wisata baru dan menjadi peluang penjualan paket paket wisata,” terang Sukur.

Penyelanggaraan GWN Expo tahun 2023 diikuti lebih dari 45 peserta atau eksibitor.

Baca juga:

Booth-booth tersebut menampilkan wisata alam, budaya, sejarah, kuliner, religi, olahraga, bahari, dan wisata edukasi sejumlah provinsi di Indonesia, antara lain Provinsi Banten, Kabupaten Bintan, Provinsi Bangka Belitung, Kabupaten Musi Banyuasi, dan Kabupaten Kutai Timur.

Selain itu, ada juga beberapa booth taman nasional, hotel, resor, agen perjalanan, maskapai, dan sejumlah pendukung wisata lainnya.

Selain booth seputar pariwisata dan ekonomi kreatif, pengunjung bisa melakukan beberapa aktivitas lain.

Ini di antaranya mengikuti table top tourism business forum, membeli paket wisata, mengikuti talkshow, menikmati penampilan festival tari nusantara, fashion show, busana tradisional, hingga berpartisipasi dalam dialog interaktif, dan meet & greet komunitas.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Alam di Pangandaran, Selain Pantai

Harga tiket dan jam buka

Untuk masuk ke GWN Expo 2023, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis.

Pengunjung hanya perlu melakukan registrasi via daring sebelum masuk ke area pameran, dengan cara memindai kode QR di pintu masuk.

Jam buka pameran ini selama empat hari adalah mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com