Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbang ke Chennai India Naik Batik Air, Bisa Lewat 6 Kota Ini

Kompas.com - 27/08/2023, 19:07 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Terbang ke Chennai, ibukota negara bagian Tamil Nadu di India kini bisa dilakukan dari enam kota di Indonesia menggunakan penerbangan dari maskapai Batik Air.

Enam kota tersebut adalah Medan-Kualanamu, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Makassar.

Baca juga: Jadwal 2 Penerbangan Langsung Indonesia-India, dari Jakarta dan Medan

Dari Medan tersedia penerbangan langsung menggunakan maskapai Batik Air. Sementara dari kota-kota lainnya menggunakan penerbangan transit dengan singgah sejenak di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Transit di Kuala Lumpur sering kali memiliki waktu yang optimal, karena menunggu saat berganti penerbangan bisa memberikan pilihan eksplor terbaru agar jadwal perjalanan tetap mengesankan," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (26/8/2023).

Adapun penerbangan menuju Chennai menggunakan armada Boeing 737-800NG dan Airbus 320-200.

Baca juga: Batik Air Buka Rute Penerbangan Langsung dari Chennai India ke Kualanamu

Berikut jadwal penerbangan menuju Chennai menggunakan maskapai Batik Air.

Jadwal penerbangan ke Chennai dengan Batik Air

Ilustrasi pesawat batik air.Shutterstock Ilustrasi pesawat batik air.

  • Rute Kuala Lumpur-Chennai (kode penerbangan ID-6018) terbang pukul 23.15 waktu setempat dan tiba pukul 05.40 waktu setempat.
  • Rute Chennai-Kuala Lumpur (kode penerbangan ID-6019) terbang pukul 06.40 waktu setempat dan tiba pukul 07.45 waktu setempat.

Baca juga: Pertama Kali, Angka Wisman India ke Indonesia Lebih Banyak dari China

Untuk diketahui, waktu di Medan, Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya 1,5 jam lebih dulu dari Chennai. Sementara Bali, Makassar, dan Kuala Lumpur 2,5 jam lebih dulu dari Chennai.

"Dalam upaya menciptakan jembatan antara destinasi yang jauh namun begitu erat, Batik Air berkomitmen untuk memperluas cakrawala perjalanan dan menghubungkan Indonesia dengan India," ucap Danang.

@kompastravel Itu dia soal Kaws di Candi Prambanan. Kamu ada yang ikutin tour Kaws: Holiday? Sejauh ini, di negara mana nih instalasi Kaws favorit kamu? #kaws #kawsholiday #kawsholidayindonesia #candiprambanan #exploreindonesia #pamerankaws ? ditto - Instrumental - no/vox & karaokey & Tazzy
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com