Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Terbang dari Makassar ke Mamuju PP Mulai 8 Desember

Kompas.com - 21/11/2023, 19:31 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air akan mengoperasikan penerbangan dari Mamuju, Sulawesi Barat menuju Maros, Sulawesi Selatan pergi-pulang (PP) mulai 8 Desember 2023.

Penerbangan tersebut beroperasi tujuh kali seminggu menggunakan armada Airbus 320-200 dengan 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

"Penerbangan Batik Air dirancang untuk memangkas waktu perjalanan dan memendekkan jarak dengan kenyamanan akses," ungkap Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (21/11/2023).

Baca juga: 3 Wisata Alam di Sulawesi Barat, Ada Negeri di Atas Awan

Perjalanan ke dan dari Mamuju melalui Makassar menghubungkan penumpang ke sejumlah destinasi, termasuk intra-Sulawesi seperti Makassar, Palopo, Tana Toraja, Kendari, Baubau, Raha, Wakatobi, Palu, Luwuk, Morowali, Toli-tolo, Gorontalo, Manado, dan Naha.

Destinasi lainnya meliputi Jakarta, Majalengka, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Ambon, dan Ternate.

Lalu juga meliputi Sorong, Manokwari, Biak, Jayapura, Timika, Merauke, Balikpapan, Tarakan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, dan lainnya.

"Rute internasional termasuk Singapura, Kuala Lumpur, Jeddah, dan Madinah," tuturnya.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Sulawesi Tenggara Selain Wakatobi, Ada Benteng

Jadwal penerbangan Mamuju-Makassar PP

Berikut rincian jadwal penerbangan Batik Air rute Mamuju-Makassar PP:

  • Rute Makassar-Mamuju (dengan kode penerbangan ID-6788) berangkat pukul 14.20 WITA dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros dan dijadwalkan tiba pukul 15.15 WITA di Bandara Tampa Padang Mamuju.
  • Rute Mamuju-Makassar (dengan kode penerbangan ID-6789) berangkat pukul 15.50 WITA Bandara Tampa Padang Mamuju dan dijadwalkan tiba pukul 16.45 WITA di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros.
@kompastravel Kalau ke Taman Mini Indonesia Indah, satu hari aja rasanya nggak cukup buat keliling. Kalau aku memilih untuk ke Anjungan Daerah Bali, Taman Budaya Tionghoa Indonesia, Taman Bunga, Menara Pandang, dan Danau Archipelago. Hanya Taman Burung yang perlu bayar tiket masuk, Rp 30.000/ orang. Lainnya tidak dipungut biaya. Rata-rata jam operasional tiap spot di sini pun sampai jam 4 sore. Namun, kalau kamu mau jalan-jalan sore sampai sekitar jam 19.00 masih diperbolehkan ya.. Oiya, untuk masuk TMII nya berbayar Rp 25.000, mulai usia 2 tahun sudah harus membeli tiket ya.. Cerita pengalaman kamu kalau pernah ke TMII dong! #tmii #tmiiindonesia #explorejakarta #wisatajakarta ? Aesthetic - Gaspar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com