Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Terbang dari Makassar ke Bali PP, Mulai 11 Januari 2024

Kompas.com - 26/12/2023, 18:15 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Maskapai Batik Air membuka rute penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Penerbangan pergi-pulang (PP) ini dijadwalkan terbang perdana pada 11 Januari 2024.

"Rute ini membuka peluang bagi pertumbuhan sektor pariwisata di daerah-daerah yang dilalui. Meningkatnya jumlah wisatawan, terjadi peningkatan aktivitas ekonomi lokal, termasuk sektor perhotelan, kuliner, dan kerajinan lokal," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (26/12/2023).

Baca juga: 25 Tempat Wisata Makassar, Ada Pantai dan Bangunan Bersejarah

Penerbangan langsung ini akan mempersingkat waktu tempuh kedua destinasi yang mencapai 608 kilometer menjadi 1 jam 30 menit, sehingga diharapkan membantu wisatawan, pebisnis, dan masyarakat tiba di tujuan dengan lebih efisien.

Jadwal penerbangan Makassar-Denpasar

Berikut jadwal penerbangan rute Makassar-Denpasar PP menggunakan Batik Air yang berangkat perdana pada 11 Januari 2024:

  • Rute Makassar-Bali (ID-6761) berangkat pukul 05.50 WITA dari Makassar dan tiba pukul 07.20 WITA di Denpasar, terbang tujuh kali seminggu
  • Rute Bali–Makassar (ID-6760) berangkat pukul 19.15 WITA dari Denpasar dan tiba di Makassar pukul 20.45 WITA, terbang tujuh kali seminggu

Baca juga: 10 Wisata Pantai di Makassar yang Terkenal

Melalui Bali, penumpang dapat melanjutkan perjalanan ke lebih dari 20 destinasi, termasuk Ende, Bima, Kupang, Labuan Bajo, Balikpapan, Banjarmasin, Semarang, Solo, dan lainnya.

Sementara melalui Makassar dapat melanjutkan perjalanan ke lebih dari 30 destinasi, termasuk Gorontalo, Manago, Mamuju, Tana Toraja, Manokwari, Mreauke, Palu, Semarang, dan Sorong.

Calon penumpang berkesempatan mendapatkan potongan Rp 50.000 setiap pembelian tiket melalui aplikasi BookCabin.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com