Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Pelatar Agung Pangandaran: Lokasi dan Aktivitas Seru

Kompas.com - 28/03/2024, 11:41 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu destinasi wisata populer di Pangandaran, Jawa Barat yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan adalah Pantai Palatar Agung.

Wisata Pangandaran yang satu ini masih alami dengan panorama sawah yang mengagumkan. Walau berada jauh dari keramaian kota, tetapi akses untuk menuju ke Pantai Palatar Agung cukup mudah.

Simak informasi seputar Pantai Palatar Agung, mulai dari daya tarik, harga tiket, hingga lokasinya.

Baca juga:

Daya tarik Pantai Palatar Agung

Dilansir dari laman resmi Kabupaten Pangandaran, daya tarik dari tempat wisata Pangandaran yang satu iniada pada wisata bahari, kuliner, hingga edukasinya.

Tak terlewatkan, Pantai Palatar Agung punya pesona pada panorama alam pantai dengan muara sungai Citanduy, hutan mangrove, dan hamparan sawah yang menyejukkan.

Ditambah lagi, ada latar belakang Pulau Nusakambangan yang menjadi elok nan mempesona. Pantai populer di Pangandaran ini juga tak pernah sepi pengunjung, entah itu di hari biasa atau hari libur sekalipun.

Latar bibir pantainya yang luas cukup untuk beragam aktivitas outdoor seperti camping atau outbound bagi anak muda. Para pengunjung bisa membawa peralatan camping secara lengkap, seperti tenda, sleeping bag, matras, dan kompor portable.

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di sini, adalah wisata kuliner. Ada olahan hasil laut seperti ikan dan seafood yang olah dengan cara dibakar dengan bumbu khas.

Harga tiket masuk Pantai Palatar Agung

Setiap pengunjung yang akan masuk ke Pantai Palatar Agung, akan dikenai biaya sebesar Rp 5.000. Kalau kamu ingin menambah pengalaman dengan naik perahu ke arah Pulau Nusakambangan juga bisa, dengan membayar sekitar Rp 20.000 per orang.

Lokasi Pantai Palatar Agung

Pantai Palatar Agung berada di Pamotan, Kalipucang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Buka 24 jam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com