Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Outdoor Festival Akan Diramaikan Operator Wisata dari Luar Negeri

Kompas.com - 11/02/2016, 19:08 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran wisata luar ruangan Indonesia Outdoor Festival berganti nama menjadi Indonesia International Outdoor Festival pada penyelenggaraan tahun 2016 ini.

"Kita mengganti nama supaya ruang lingkupnya kegiatan di pameran ini lebih besar. Kita berharap juga supaya dikenal dunia internasional," kata Chairman Indonesia International Outdoor Festival 2016, Ronie Ibrahim saat dihubungi KompasTravel di Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Ia juga mengatakan pada penyelenggaraan tahun ini pihak penyelenggara Indonesia International Outdoor Festival akan mengajak para pelaku industri dari luar negeri seperti China, Taiwan, Singapura, Malaysia, dan juga negara-negara di Asia Tenggara.

"Itu membuktikan era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) sudah masuk. Mereka orang luar harus difasilitasi di Indonesia," tuturnya.

Pameran Indonesia International Outdoor Festival rencananya akan digelar pada tanggal 2-6 Maret 2016 di Trans Studio Bandung, Jawa Barat. Nantinya pameran ini akan diisi dengan produsen perlengkapan aktivitas outdoor (luar ruangan) seperti perlengkapan untuk naik gunung, panjat tebing, rafting, caving, sampai bersepeda.

Selain itu ada pula stan-stan penyedia paket-paket wisata kegiatan outdoor seperti paket perjalanan (trip) rafting, panjat tebing, outbond, dan trip memancing. Sebelumnya, pameran Indonesia Outdoor Festival 2015 lalu diselenggarakan pada tanggal 1-4 April 2015, bertempat di Istora Senayan GBK Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com