Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/04/2020, 13:03 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wabah virus corona yang terjadi di berbagai negara, termasuk Inggris membuat wisatawan perlu memperhatikan setiap situasi dan kondisi terbaru di negara tersebut.

Mengacu laman resmi Inggris Tourism Board yaitu Visit Britain, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dan menjadi saran bagi wisatawan ke dan dari Inggris.

Baca juga: KBRI Ankara Keluarkan Imbauan WNI dan Informasi Terkini Terkait Wabah Corona

Berikut imbauan tersebut:

1. Pada 17 Maret 2020, Foreign & Commonwealth Office (FCO) telah menyarankan agar menghindari semua perjalanan internasional yang tidak penting, dalam jangka waktu 30 hari.

Adapun nasihat ini segera diberlakukan.

2. Mengikuti saran Pemerintah Inggris pada 16 Maret 2020 mengatakan bahwa masyarakat di Inggris menghentikan kontak yang tidak penting dengan orang lain.

Selain itu, pemerintah juga menghentikan semua perjalanan yang tidak perlu.

3. Wisatawan di Inggris yang memiliki pertanyaan atau masalah terkait kesehatan dapat mengakses informasi dan panduan terbaru dari situs Kesehatan Publik Inggris dan Departemen Kesehatan dan Sosial Inggris.

Untuk informasi lebih lanjut, wisatawan dapat mengunjungi informasi yang tersedia di situs web NHS Inggris.

Berdasarkan laman resmi NHS Inggris, disarankan untuk semua masyarakat termasuk wisatawan di Inggris untuk tetap berdiam diri di rumah.

Berikut saran dari NHS Inggris untuk wisatawan dan masyarakat Inggris:

1. Tetap di rumah untuk menghentikan penyebaran virus corona

Setiap orang harus tinggal di rumah untuk membantu menghentikan penyebaran coronavirus.

2. Anda hanya boleh meninggalkan rumah untuk tujuan yang sangat terbatas

Orang boleh meninggalkan rumah dengan tujuan tertentu misalnya berbelanja kebutuhan pokok seperti makanan dan obat-obatan.

St James Park adalah taman seluas 23 hektar yang berada di sisi kiri Istana Buckingham. Taman ini juga meliputi danau yang membentang dengan angsa, pelikan dan berbagai burung lainnya yang beterbangan dan bermain di atasnya. Pengunjung juga bisa melihat tupai berlarian dan memanjat pohon. Banyak hal yang bisa dilakukan mulai duduk-duduk di bangku taman, makan siang, hingga piknik di atas rumput.KOMPAS.com/Caroline Damanik St James Park adalah taman seluas 23 hektar yang berada di sisi kiri Istana Buckingham. Taman ini juga meliputi danau yang membentang dengan angsa, pelikan dan berbagai burung lainnya yang beterbangan dan bermain di atasnya. Pengunjung juga bisa melihat tupai berlarian dan memanjat pohon. Banyak hal yang bisa dilakukan mulai duduk-duduk di bangku taman, makan siang, hingga piknik di atas rumput.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com