Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/07/2021, 19:18 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

Sumber Kyodo News

 

KOMPAS.com – Manga dan serial anime populer Demon Slayer akan menjadi tema atraksi wisata roller coaster terbaru di Universal Studios Japan di Osaka, Jepang, pada September 2021.

Melansir Kyodo News, Senin (12/7/2021), roller coaster yang didukung teknologi virtual reality (VR) tersebut akan memberi wisatawan pengalaman seperti sedang berada di dalam anime tersebut.

Roller coaster bernama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba XR Ride ini meniru kereta lokomotif bernama Mugen Train yang ada dalam komik tersebut.

Baca juga: Manga Jujutsu Kaisen Bikin Turis di Jepang Wisata ke Kuil Ini

Wisatawan dapat menikmati gambar dan suara dari Tanjiro Kamado—seorang pahlawan di Demon Slayer—dan karakter lain seperti Kyojuro Rengoku yang tengah melawan para iblis.

Adapun, Rengoku merupakan karakter utama dalam film animasi Demon Slayer—Kimetsu no Yaiba—The Movie: Mugen Train.

Film tersebut mengisahkan upaya Tanjiro untuk menyelamatkan nyawa penumpang Mugen Train, di mana banyak penumpang yang hilang.

Atraksi wisata terbaru ini rencananya akan dibuka mulai 17 September 2021 hingga 13 Februari 2022. Selama periode tersebut, roller coaster lain bernama Hollywood Dream—The Ride juga akan mengusung tema Demon Slayer.

Atraksi wisata tersebut nantinya akan memungkinkan wisatawan untuk mendengar suara Tanjiro dan Rengoku, membuat wisatawan merasa seperti sedang menaiki roller coaster bersama dua karakter tersebut.

Baca juga: Ada Replika Howls Moving Castle di Studio Ghibli Theme Park, Seperti Apa?

Universal Studios Japan, yang hanya dibuka pada hari kerja selama sekitar dua bulan akibat keadaan darurat Covid-19, memulai kembali operasional mereka pada akhir pekan dan hari libur pada 26 Juni.

Meski begitu, pihak tempat wisata tetap membatasi jumlah kunjungan yakni 5.000 orang setiap hari untuk mencegah penyebaran virus.

Demon Slayer merupakan serial manga dan anime yang berlatar belakang di Jepang sekitar 100 tahun yang lalu. Manga ini sudah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa.

Manga tersebut menceritakan tentang seorang remaja laki-laki bernama Tanjiro yang melawan iblis pemakan manusia, sembari mencari obat untuk saudara perempuannya yang telah berubah menjadi iblis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Kyodo News
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com