Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Buka Lagi Rute Kendari-Baubau-Wakatobi Mulai 10 April 2023

Kompas.com - 10/04/2023, 12:23 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai Wings Air akan mengoperasikan kembali rute intra-Sulawesi Tenggara, Kendari-Baubau-Wakatobi secara efektif mulai 10 April 2023.

Rute ini akan menghubungkan Bandara Haluoleo di Konawe Selatan, Kendari, Bandara Betoambari di Pulau Buton, Baubau, dan Bandara Matahora di Wangi-wangi, Wakatobi.

Baca juga:

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rute penerbangan Wings Air dalam wilayah Sulawesi Tenggara tersebut dapat menjadi alternatif transportasi yang tepat untuk memudahkan perjalanan antarkota di daerah tersebut.

"Penerbangan dilakukan setiap Senin dan Jumat, tahap awal dilayani dua kali sepekan dengan jadwal yang teratur dan waktu keberangkatan yang tepat," ucap Danang dalam siaran pers yang Kompas.com terima, Sabtu (8/4/2023).

Jadwal penerbangan Wings Air rute Kendari-Baubau-Wakatobi

Pesawat ATR72 Wings AirDokumen ATR Aircraft Pesawat ATR72 Wings Air

Berikut jadwal penerbangan Wings Air rute Kendari-Baubau-Wakatobi mulai 10 April 2023.

  • Pesawat bernomor terbang IW-1319 berangkat dari Kendari (KDI) pukul 13.10 Wita, dan dijadwalkan mendarat pukul 13.40 Wita di Baubau (BUW).
  • Pesawat bernomor terbang IW-1318 berangkat dari Baubau (BUW) pukul 10.00 Wita, dan dijadwalkan mendarat pukul 10.30 Wita di Kendari (KDI).
  • Pesawat bernomor terbang IW-1336 berangkat dari Kendari (KD) pukul 10.50 Wita dan dijadwalkan mendarat pukul 11.35 Wita di Wakatobi (WNI).
  • Pesawat bernomor terbang IW-1335 berangkat dari Wakatobi (WNI) pukul 12.45 Wita, dan dijadwalkan mendarat pukul 12.45 Wita di Kendari (KDI).

Baca juga: 3 Provinsi Baru Indonesia di Papua: Ha Anim, Meepago, dan Lapago

Guna mendukung perjalanan tersebut, Wings Air akan mengoperasikan pesawat tipe ATR 72-500 dan ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com