Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Berkunjung ke Big Bad Wolf, Bawa Kantong Sendiri

Kompas.com - 29/05/2023, 16:08 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bazar buku Big Bad Wolf (BBW) 2023 masih berlangsung hingga 5 Juni mendatang di Hall 3-3a ICE BSD, Tangerang. Acara ini gratis dan bisa dikunjungi siapa saja, mulai pukul 09.00-24.00 WIB.

Selama 12 hari bazar diadakan, BBW memboyong hingga lima juta buku dari berbagai negara dan daerah di Indonesia, untuk memuaskan para pengunjung di ICE BSD.

"Kami memboyong lima juta buku, ada dari US (Amerika Serikat) dan UK (Inggris), jumlah itu untuk seluruh hari penjualan di BBW Jakarta," ucap Head of Public Relations BBW, Geetha Nair saat ditemui Kompas.com di lokasi, Jumat (26/5/2023).

Baca juga:

Tips berkunjung ke bazar buku BBW 2023

Asiknya berburu buku murah di Big Bad Wolf 2023Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Asiknya berburu buku murah di Big Bad Wolf 2023

Jika ingin datang ke gelaran bazar buku ini, sebelum berkunjung, baiknya simak dulu sejumlah tips berikut agar belanja di BBW nyaman dan menyenangkan:

1. Baca peta buku

Sebelum ke area bazar, bacalah terlebih dulu peta pembagian kelompok buku yang tertera di depan pintu.

Ini akan memudahkanmu menuju sesi buku yang hendak dicari. Adapun pembagian kelompok buku itu dibagi atas sejumlah kategori.

Baca juga: 4 Tips Berkunjung ke Perpustakaan Nasional, Bawa Uang Tunai

Pertama, kategori TOP 10 yang diisi 10 buku paling diminati di 37 negara. Kemudian ada kategori buku fiksi dan non-fiksi. Lalu ada kategori Deals, yakni kelompok buku-buku dengan harga terbaik di BBW 2023.

Selanjutnya kategori Best Seller, atau buku-buku terlaris di BBW. Lalu kategori Buku Indonesia yang diisi berbagai jenis buku berbahasa Indonesia, mulai dari buku-buku soal hingga kumpulan novel hits karya penulis kenamaan Tanah Air.

Terakhir ialah sesi Buku Anak yang selalu menempati porsi paling besar selama BBW berlangsung dari tahun ke tahun.

2. Bawa kantong belanjaan

BBW memang menyediakan kantong plastik untuk menampung buku belanjaan pengunjung. Namun, kantong plastik ini bukanlah jenis plastik tebal yang bisa menahan beban berat, mungkin untuk kapasitas 3-4 buku ukuran 100 lembar.

Maka itu, baiknya bawalah tas jinjing berbahan kuat, seperti totebag berbahan kanvas untuk menampung buku-buku yang kamu beli, sebab BBW tidak menjual totebag.

Baca juga: Perpustakaan Unik di Tangerang OMAH Library, Banyak Dikunjungi Tamu Asing

Bahkan, berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, tidak sedikit pengunjung membawa koper ukuran kecil hingga besar buat menampung barang belanjaannya di BBW.

3. Pembayaran cashless

Hari pertama pameran buku BBW di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (26/5/2023). Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Hari pertama pameran buku BBW di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (26/5/2023).

BBW hanya menerima pembayaran secara cashless (non-tunai), baik menggunakan QRIS, kartu debit maupun kartu kredit. Jadi kamu bisa mempersiapkan beberapa metode pembayaran ini sebelum berbelanja.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com