Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Wisata Edutainment Dirgantara Indonesia: Harga Tiket, Jam Buka, dan Aktivitas

Kompas.com - 05/06/2023, 07:05 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Edutainment Dirgantara Indonesia adalah eduwisata mengenai industri penerbangan di Tanah Air, yang diselenggarakan oleh PT Dirgantara Indonesia (PTDI). Lokasinya berada di dekat Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung. 

PTDI merupakan PTDI merupakan satu-satunya industri pesawat terbang di kawasan Asia Tenggara.

Baca juga:

Humas PTDI, Kerry Apriawan menjelaskan, Edutainment Dirgantara Indonesia memfasilitasi masyarakat guna mengetahui lebih dalam satu-satunya industri pesawat terbang kawasan Asia Tenggara tersebut.

“Masyarakat bisa melihat lebih dekat proses produksi dan produk-produk pesawat kebanggaan bangsa,” ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (3/6/2023).

Salah satu kegiatan di Edutainment Dirgantara Indonesia di Bandung, eduwisata mengenai satu-satunya industri pesawat di Asia Tenggara, yang merupakan milik PT Dirgantara Indonesia (PTDI)  
Dok. PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Salah satu kegiatan di Edutainment Dirgantara Indonesia di Bandung, eduwisata mengenai satu-satunya industri pesawat di Asia Tenggara, yang merupakan milik PT Dirgantara Indonesia (PTDI)

Nantinya, lanjut Kerry, pengunjung akan diajak berkeliling area eduwisata menggunakan Bandung Tour on Bus atau (Bandros) selama sekitar 45 menit. Dalam perjalanan, pengunjung didampingi seorang pemandu dari PTDI yang akan menjelaskan seluk beluk industri penerbangan Indonesia.

“Saat naik Bandros, tour guide dari karyawan PTDI akan menjelaskan tahapan proses pembuatan pesawat,” imbuh Kerry. 

Sebelum berkunjung, simak lebih dulu panduan wisata Edutainment Dirgantara Indonesia berikut ini. Meliputi, aktivitas, harga tiket masuk, jam buka, dan tips wisata.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com