Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas di Pameran Ghostival Senayan City, Bisa Foto Instagramable

Kompas.com - 18/06/2023, 10:10 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ghostival ialah pameran karakter hantu yang diadakan oleh Museum of Toys sebagai salah satu cara mengenalkan karya seni yang lebih luas kepada masyarakat.

Kali ini Museum of Toys mengusung tema karakter hantu lucu yang diciptakan oleh seorang seniman dan kreator bernama WD Willy.

"Karakter hantu lucu ini karya dari kreator WD Willy, di pameran nantinya pengunjung akan bertemu dan dikenalkan dengan karakter hantu tersebut," kata Luis, pemandu pameran Ghostival di lokasi kepada Kompas.com, Kamis (15/6/2023).

Baca juga: Pemeran Ghostival Senayan City: Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Pada pameran seni ini pengunjung tidak hanya bisa melihat hasil karya WD Willy yang direalisasikan di ruang pamer.

5 Aktivitas di Ghostival

Saat tim Kompas.com berkunjung ke lokasi pada Kamis (15/6/2023), ada beberapa aktivitas lain yang bisa dilakukan.

1. Masuk ke cerita hantu

Saat masuk ke ruang pameran, pengunjung akan diajak untuk masuk ke cerita hantu yang saling berkaitan satu sama lain di setiap ruangan.

Jembatan berputar di Ghostival.KOMPAS.com/ Suci Wulandari Putri Jembatan berputar di Ghostival.

Sebagai tanda masuknya pengunjung ke cerita hantu tersebut ialah dengan melewati jembatan yang terasa seolah sedang bergerak.

"Di sini pengunjung seolah ditarik masuk ke dunia mereka (para karakter hantu)," kata Luis.

Baca juga: Cara Beli Tiket Masuk Pameran Ghostival, Pesan Secara Online

Dari pandangan Kompas.com di lokasi, jembatan tersebut nampak diam, tapi terasa seolah sedang berputar karena dikelilingi gambar yang berputar 360 derajat. Maka dari itu pengunjung harus berusaha menyeimbangkan diri ketika meniti jembatan.

2. Foto-foto

Ruang pameran ditata sedemikian rupa dengan dukungan gambar dua dimensi dan pencahayaan di setiap ruangan, sehingga nampak bagus dan cocok jadi spot foto.

Potret pengunjung di dalam ruang pameran Ghostival.KOMPAS.com / Suci Wulandari Putri Potret pengunjung di dalam ruang pameran Ghostival.

Beberapa spot foto yang bisa dicoba yakni di depan gambar dua dimensi di dinding ruangan, bersama patung karakter hantu, dan di depan lukisan karya WD Willy.

3. Belanja suvenir

Usai masuk ke ruang pameran, pengunjung bisa membeli beragan merchandise atau suvenir untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Pameran Ghostival di Senayan City.KOMPAS.com / Suci Wulandari Putri Pameran Ghostival di Senayan City.

Bentuk suvenir cukup beragam, ada baju, sepatu, gantungan kunci, buku mewarnai, kaos kaki, dan permainan puzzle. Harganya dibanderol mulai dari Rp 50.000 per item.

4. Main mesin capit

Di luar ruang pameran terdapat mesin capit berisi boneka suvenir Ghostival yang bisa dimainkan. Bila ingin main mesin capit di Ghostival, pengunjung perlu membeli koin terlebih dahulu di kasir.

Mesin capit di Ghostival.KOMPAS.com/ Suci Wulandari Putri Mesin capit di Ghostival.

"Kalau pengunjung ingin main mesin capit, bisa beli koin dulu, harganya Rp 100.000 untuk lima koin," kata petugas di Ghostival Naldi kepada Kompas.com di lokasi, Kamis (15/6/2023).

5. Coba flush buah

Terasa haus setelah keliling di area pameran Ghostival? Pengunjung bisa melepas dahaga dengan mencoba segarnya flush buah di lokasi. Ada tiga varian rasa yang bisa dicoba, di antaranya ada rasa mangga, stoberi, dan blackcurrant.

Flush buah di Ghostival.KOMPAS.com/ Suci Wulandari Putri Flush buah di Ghostival.

Untuk mencoba seporsi flush, pengunjung dapat membeli tiket flush di kasir. Setelah itu tiket nantinya akan ditukar dengan seporsi flush buah yang diambilkan oleh petugas. Harga satu tiket flush buah di Ghostival yakni mulai dari Rp 50.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com