Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemeran Ghostival Senayan City: Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Kompas.com - 16/06/2023, 21:31 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ghostival merupakan sebuah pameran seni yang memvisualkan hantu Indonesi  menjadi suatu karakter lucu dan tidak menyeramkan.

Karakter hantu lucu ini diciptakan oleh kreator WD.Willy yang ingin menyajikan suatu karya seni yang berbeda kepada masyarakat.

Saat acara konferensi pers Ghostival di Senayan City pada Selasa (30/5/2023), WD Willy mengaku dirinya mulanya takut dengan hantu.

Oleh sebab itu ia ingin mengenalkan sisi lain dari hantu Indonesia, bukan menyeramkan, melainkan sebagai sesuatu yang menyenangkan.

Baca juga:

"Ada sebelas karakter hantu yang dikenalkan di pameran ini, beberapa di antaranya ada Ocong (pocong), Unti (kuntilanak), ada Banas (Banaspati) juga," kata pemandu di pameran Ghostival Luis kepada Kompas.com di lokasi pada Kamis (15/6/2023).

Di pameran ini nantinya pengunjung akan melihat warna warni karakter hantu yang diciptakan oleh WD Willy yang direalisasikan dalam sebuah ruang pamer dengan tema tertentu.

Lokasi pameran Ghostival kali ini tepatnya berada di Senayan City, Jakarta, yakni di Ground Floor, Main Lobby.

Jam buka dan harga tiket masuk pameran Ghostival

Bila tertarik datang berkunjung ke Ghostival, simak jam buka dan harga tiket masuknya yang telah Kompas.com rangkum berikut ini:

Jam buka Ghostival

Pameran Ghostival diadakan mulai 15 Juni hingga 30 Juli 2023. Pengunjung bisa datang setiap hari ke lokasi mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Baca juga:

"Jam operasionalnya sampai pukul 22.00 WIB, tapi kita sudah tutup pukul 21.15 WIB," ujar salah satu petugas Ghostival bernama Naldi kepada Kompas.com di lokasi pada Kamis (15/6/2023).

Harga tiket masuk Ghostival

Naldi mengatakan pengunjung hanya dapat membeli tiket masuk Ghostival secara online yang bisa diakses di media sosial Museum of Toys @museumoftoys.

Pintu masuk ruang pameran Ghostival di Senayan City.KOMPAS.com / Suci Wulandari Putri Pintu masuk ruang pameran Ghostival di Senayan City.

"Di sini tidak melayani pembelian tiket masuk on the spot. Kalau pun sudah datang tapi belum beli tiket, pengunjung bisa beli dulu secara online," kata Naldi.

Berdasarkan informasi yang Kompas.com peroleh dari laman tiket masuk Ghostival di Instagram @museumoftoys pada Jumat (16/6/2023), ada dua kategori tiket yang bisa dipesan.

Baca juga: Pameran Deep and Extreme Indonesia 2023, Catat Sederet Promonya

Pertama yaitu tiket jenis Reguler, harganya mulai dari Rp 126.000 per orang. Kedua ada tiket jenis VIP, harganya mulai dari Rp 720.000 per orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com