Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary ala Kaisar Jepang Naruhito di Yogyakarta

Kompas.com - 22/06/2023, 21:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito, bersama rombongan tengah melakukan lawatan ke Indonesia. Kunjungan kenegaraan tersebut dijadwalkan selama selama tujuh hari, sejak Sabtu (17/6/2023) sampai dengan Jumat (23/6/2023).

Pada Rabu (21/6/2023) dan Kamis (22/6/2023), Kaisar Naruhito mengunjungi Yogyakarta dan Magelang. Ada sejumlah tempat wisata yang didatangi orang nomor satu di Negeri Sakura itu.

Baca juga:

Berikut itinerary ala Kaisar Jepang  Naruhito di Yogyakarta-Magelang. Wisatawan juga bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Keraton Yogyakarta 

Keraton Yogyakarta.Dok. Shutterstock/Julius Bramanto Keraton Yogyakarta.

Kaisar Jepang Naruhito mengunjungi Keraton Yogyakarta pada Rabu (21/6/2023). Kedatangannya disambut dengan pementasan Beksan Lawung yang merupakan tarian tertua di Keraton Yogyakarta karya Sultan Hamengku Buwono I.

Selanjutnya, Raja Keraton Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X didampingi Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas menjamu makan malam Kaisar Naruhito di Bangsal Manis.

Keraton Yogyakarta merupakan ikon budaya dan wisata Yogyakarta. Selain berfungsi sebagai tempat kediaman sultan, sebagian area Keraton Yogyakarta dapat dikunjungi oleh wisatawan.

Baca juga:

Tak hanya rekreasi, wisatawan bisa belajar sejarah Keraton Yogyakarta dan mengenal budaya Jawa. Wisatawan bisa mengunjungi area museum Keraton Yogyakarta untuk melihat berbagai koleksi benda bersejarah, seperti batik para sultan, lukisan, perlengkapan perang, dan sebagainya.

Selain itu, wisatawan bisa melihat pertunjukkan seni, berbincang dengan para abdi dalem, dan menyaksikan upacara adat. Harga tiket masuk area Kedhaton atau Keraton Yogyakarta adalah Rp 15.000 bagi wisatawan domestik dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com