Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Wisata Anak di Tangerang Selatan, Coba Wall Climbing Indoor

Kompas.com - 28/06/2023, 13:13 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada tempat bermain sekaligus berolahraga wall climbing (panjat dinding) indoor (dalam ruangan) di Tangerang Selatan, Banten. Namanya Bremgra Indoor Climbing Gym.

Lokasi tepatnya di Jalan Cilenggang Raya Nomor 123, Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Jaraknya sekitar 1,1 kilometer (km) dari Stasiun Rawa Buntu.

Baca juga:

"Wall climbing umumnya di-outdoor (luar ruangan) dan spot yang terbuka, biasanya kan panas, hujan juga. Kami menyediakan fasilitas yang nyaman kalau mereka main di sini," kata Manager Activity Bremgra, Ari Tomas kepada Kompas.com, Senin (26/6/2023).

Menurut Ari, area wall climbing indoor ini bisa oleh siapa pun, termasuk pengunjung anak-anak berusia lima tahun dan orang dewasa.

Tidak ada batasan usia bagi pengunjung dewasa yang ingin datang ke Bremgra. Kata Ari, selama masih kuat berolahraga, siapa pun boleh datang untuk berolahraga ataupun mencoba wall climbing.

"Bremgra mulai tahun 2016 awal bukannya. Target usianya dari anak-anak minimal usia lima (tahun), kalau dewasa tidak ada batas usia. Selama dia bisa berolahraga, masih boleh," ujarnya.

Fun Wall Climbing Bremgra, Tangerang Selatan, BantenKOMPAS.com/SANIAMASHABI Fun Wall Climbing Bremgra, Tangerang Selatan, Banten

Ari menjelaskan, ada dua area wall climbing di Bremgra yaitu climbing gym untuk pengunjung yang ingin serius memanjat dinding, dan fun wall untuk pengunjung yang ingin memanjat dinding penuh tantangan nan menyenangan.

Pengunjung yang datang ke Bremgra, lanjutnya, tidak harus sudah ahli memanjat dinding karena akan ada penjaga yang siap membantu mengajari sedikit-sedikit cara memanjat.

Baca juga:

Apabila ingin lebih serius belajar wall climbing, Bermgra juga menyediakan kelas private.

"Ada juga kelas private kalau mau serius belajar wall climbing, satu orang satu pengajar," katanya.

Namun, harap diperhatikan, untuk bisa main di area climbing gym dan fun wall, pengunjung hanya boleh memiliki berat badan maksimal 125 kilogram dan minimal 20 kilogram.

Durasi bermain di area wall climbing bisa mencapai lebih kurang dua jam.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com