Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Juli 2023 buat Libur Sekolah 

Kompas.com - 03/07/2023, 14:48 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Dusun Semilir merupakan salah satu wisata populer di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Obyek wisata keluarga ini menawarkan beragam wahana menarik serta fasilitas lengkap.

Selain itu, lokasinya cukup strategis karena berada di jalan utama Semarang-Bawen, tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang.

Baca juga:

Dusun Semilir mengusung konsep one stop leisure dengan menyajikan paket wisata lengkap, mulai dari wisata air, wahana permainan, spot foto Instagramable, wisata kuliner, belanja, dan penginapan, seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (29/4/2022). 

Saat memasuki area Dusun Semilir, wisatawan akan menjumpai bangunan stupa menyerupai candi. Bangunan tersebut terinspirasi dari stupa Candi Borobudur yang dipadukan dengan logo Provinsi Jawa Tengah.

Dusun Semilir juga memiliki beberapa penginapan dalam area wisata. Jika ingin berkunjung, simak dulu informasi harga tiket masuk Dusun Semilir berikut, karena ada tarif khusus selama Juli 2023 yang bertepatan dengan liburan sekolah.

Harga tiket masuk Dusun Semilir 

Berikut informasi harga tiket masuk Dusun Semilir pada Juli 2023 yang bertepatan dengan libur sekolah. Dusun Semilir menawarkan beberapa paket tiket terusan kepada wisatawan.

Salah satu wahana di Dusun Semilir SemarangDok. Dusun Semilir Semarang Salah satu wahana di Dusun Semilir Semarang

Harga tiket Dusun Semilir 1-16 Juli 2023 

Pertama, tiket masuk reguler, sebesar Rp 40.000 per orang, berlaku weekday dan weekend. Tarif tersebut meliputi, tiket masuk dan merchandise Dusun Semilir.

Kedua, paket hemat harga tiket Rp 70.000 per orang, berlaku weekday dan weekend. Tarif tersebut meliputi tiket masuk, tiket perosotan, tiket Omah Suwung, tiket kereta wisata, tiket Hanuman Mlumpat, dan gratis merchandise Dusun Semilir.

Ketiga, paket hemat salju, harga tiket Rp 115.000 per orang, berlaku weekday dan weekend. Tarif tersebut meliputi tiket masuk, tiket Dusun Salju, dan gratis merchandise Dusun Semilir.

Baca juga:

Harga tiket Dusun Semilir 17-31 Juli 2023 

Pertama, tiket masuk reguler, sebesar Rp 30.000 per orang pada weekday dan Rp 40.000 pada weekend. Tarif tersebut hanya mencakup tiket masuk, tanpa merchandise Dusun Semilir.

Kedua, paket hemat harga tiket Rp 60.000 per orang pada weekday dan Rp 70.000 pada weekend. Tarif tersebut meliputi tiket masuk, tiket perosotan, tiket Omah Suwung, tiket kereta wisata, dan tiket Hanuman Mlumpat.

Ketiga, paket hemat salju, harga tiket Rp 105.000 per orang pada weekday dan Rp 115.000 pada weekend. Tarif tersebut meliputi tiket masuk dan tiket Dusun Salju.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com