Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tips ke Kedubes Bekasi, Naik KRL dan Pilih Waktu Terbaik

Kompas.com - 25/07/2023, 21:09 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mencari kafe untuk hangout bareng teman atau pasangan saat akhir pekan, Kopi Kedubes di Bekasi bisa menjadi pilihan.

Kafe ini memiliki nama yang unik, Kedutaan Besar (Kedubes) Bekasi, yang dijalankan oleh komunitas bernama sama.

Baca juga:

Komunitas Kedubes Bekasi terbentuk resmi dari 2015, sebagai respon atas ramainya lelucon soal Bekasi adalah negara lain di luar Indonesia.

“Ide kedutaan besar Bekasi muncul ketika meme itu muncul, kami dibilang planet lain, negara lain, peta Bekasi terpisah dari Indonesia. Nah dari situ muncul, yaudah buat kedutaan besar sendiri aja," kata salah satu pendiri komunitas Kedubes Bekasi bernama Fithor kepada Kompas.com di lokasi, Kamis (20/7/2023).

Komunitas Kedubes Bekasi, ia menjelaskan, menjadi perkumpulan muda-mudi Bekasi untuk menyalurkan hobi dan berbagai kegiatan positif.

Adapun pada Agustus 2022 lalu, Kopi Kedubes resmi dibuka, sebagai markas dan menjadi tempat kumpulnya lebih banyak orang.

Tips berkunjung ke Kopi Kedubes di Bekasi

Berikut beberapa tips kunjungan ke Kopi Kedubes Bekasi, yang Kompas.com rangkum dari penjelasan Fithor.

1. Datang pagi untuk mengerjakan tugas

Kopi Kedubes (kedutaan Besar) Bekasi yang berada di Grand Galaxy Park Mall, Bekasi. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Kopi Kedubes (kedutaan Besar) Bekasi yang berada di Grand Galaxy Park Mall, Bekasi.

Jika ingin mengerjakan tugas dengan lebih tenang dan fokus di tempat ini, Fithor menyarankan untuk datang pagi hingga sebelum sore hari.

Saat hari kerja dan akhir pekan, umumnya dari pagi hingga siang hari jarang ada acara di Kedubes Kopi. Dengan demikian, pengunjung bisa mengerjakan tugas dengan lebih nyaman.

“Pagi bisa mulai jam 10 atau jam 8, itu biasanya masih sepi. Belum ada event (acara) juga,” ujar Fithor.

Baca juga: Datang ke Kedubes Bekasi, Ini Cara Dapat Paspornya

2. Datang sore ke malam untuk nongkrong

Balkon tempat nongkrong, makan, dan minum di lantai dua Kedutaan Besar Bekasi (Kedubes Bekasi). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Balkon tempat nongkrong, makan, dan minum di lantai dua Kedutaan Besar Bekasi (Kedubes Bekasi).

Bagi yang ingin merasakan suasana nongkrong yang ramai dan asyik, bisa datang mulai sore hingga malam hari.

Kopi Kedubes buka setiap Senin-Jumat pukul 10.00 WIB-24.00 WIB, sedangkan hari Sabtu-Minggu buka pukul 08.00 WIB-24.00 WIB.

“Kalau mau nongkrong biasanya sore ke malam, lebih enak. Malam juga sering ada event misalnya live music tiap Sabtu, atau gigs, baca puisi,” ujar Fithor.

Malam itu, Kamis (20/7/2023), suasana di Kopi Kedubes tampak ramai dan cukup berisik karena ada penampilan sebuah band indie yang sedang berlangsung sejak pukul 20.00 WIB.

Untuk informasi mengenai kegiatan terkini, pengunjung bisa mengikuti media sosial resmi komunitas Kedubes Bekasi atau Kopi Kedubes di Instagram.

Baca juga: 5 Aktivitas di Kedubes Bekasi, Ngopi Bareng Teman hingga Thrifting

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com