Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mudah ke Taman Tabebuya di Jagakarsa, Naik KRL dan TransJakarta

Kompas.com - 26/07/2023, 19:52 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ingin menikmati taman asri dengan pemandangan kolam teratai di Jakarta? Kamu bisa datang ke Taman Tabebuya.

Taman ini berlokasi di Jalan Mohammad Kahfi I, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Lokasinya cukup mudah dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Baca juga:

“Taman ini buka setiap hari, dari jam 07.00 (WIB) pagi sampai 17.30 (WIB) sore,” kata seorang petugas perawatan Taman Tabebuya bernama Teguh, saat ditemui Kompas.com di lokasi, Rabu (26/7/2023).

Taman ini memiliki total luas 9.626 meter persegi dan baru dibuka pada tahun 2012. Dulunya taman ini merupakan sebuah rawa, seperti dikutip dari Tribun Travel, Kamis (27/4/2017).

Teguh mengatakan, kolam teratai di Taman Tabebuya berisi beragam ikan, antara lain ikan mas dan ikan mujair.

Selain kolam teratai, Taman Tabebuya juga menyediakan beberapa fasilitas gratis, seperti lintasan joging, tempat duduk dengan pepohonan rindang, toilet, tempat parkir, dan gazebo dengan perpustakaan mini.

Baca juga:

Cara ke Taman Tabebuya

Lokasi Taman Tabebuya cukup mudah dijangkau menggunakan transportasi umum. Jika berangkat dari luar Jakarta Selatan, pengunjung bisa memanfaatkan kereta Commuter Line (KRL) atau bus TransJakarta, lalu lanjut naik angkutan kota (angkot).

Naik KRL ke Taman Tabebuya

Taman Tabebuya di Jagakarsa, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Taman Tabebuya di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Jika berangkat dari arah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Bekasi, atau Tangerang, pengunjung bisa naik KRL agar tidak sulit berpindah-pindah.

Dari stasiun keberangkatan, pengunjung bisa naik kereta KRL arah Bogor, lalu turun di Stasiun Pasar Minggu.

Kemudian dari Stasiun Pasar Minggu, berjalan kakilah sekitar 350 meter menuju halte Pasar Minggu JL Ragunan. Selanjutnya naik angkot M20 (Ciganjur) melewati 15 pemberhentian, lalu turun di Taman Tabebuya.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com