Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Spot Foto di Taman Tabebuya, Ada Kolam Teratai

Kompas.com - 27/07/2023, 16:14 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jakarta memiliki beragam taman yang bisa dinikmati publik. Taman-taman ini terjaga dengan baik dan gratis dikunjungi. 

Salah satu taman yang bisa dikunjungi di kawasan Jakarta Selatan adalah Taman Tabebuya. Tamannya asri, rindang, dan enak buat melepas penat ataupun beristirahat. 

Baca juga:

Tak hanya untuk rekreasi atau bersantai, taman ini juga cukup sering dijadikan tempat berfoto, baik untuk dokumentasi pribadi maupun untuk pre-wedding

"Banyak juga yang foto-foto di sini, boleh saja, asal kalau acaranya besar bisa izin," kata salah seorang petugas perawatan taman bernama Teguh, saat ditemui Kompas.com di lokasi, Rabu (26/7/2023). 

Selain lokasi foto dan pembuatan konten, Taman Tabebuya juga menyediakan sejumlah fasilitas pendukung sehingga pengunjung bisa berolahraga, membaca di gazebo dengan perpustakaan mini, bermain, dan memberi makan ikan di kolam. 

Taman Tabebuya berlokasi di Jalan Mohammad Kahfi I, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Jam buka taman ini adalah setiap Senin-Minggu, pukul 07.00 WIB-17.30 WIB.

Rekomendasi spot foto di Taman Tabebuya

1. Depan tulisan Taman Tabebuya

Spot foto di depan tulisan Taman Tabebuya di Jagakarsa, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Spot foto di depan tulisan Taman Tabebuya di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tulisan Taman Tabebuya di bagian depan menjadi salah satu spot ikonis, salah satunya karena berwarna merah-putih layaknya bendera Indonesia. Alhasil, banyak pengunjung yang berfoto di depan tulisan tersebut.

Tak hanya itu, di bawah tulisan terdapat kolam teratai yang indah.

Selain dari angle kamera depan, kamu bisa juga minta difotokan dengan angle dari atas agar kolam teratainya lebih terlihat. 

Baca juga: 5 Tips ke Taman Tabebuya di Jakarta, Bawa Air Minum dan Mainan

2. Duduk di rerumputan

Spot foto duduk di rerumputan Taman Tabebuya di Jagakarsa, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Spot foto duduk di rerumputan Taman Tabebuya di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Rerumputan di Taman Tabebuya tumbuh secara subur, hijau, dan asri. Jika ingin mencari pose yang berbeda, kamu bisa duduk berselonjor dengan latar rerumputan di belakangnya.

Selain itu, bisa juga menggelar tikar layaknya piknik, dilengkapi perlengkapan pendukung, seperti makanan, minuman, keranjang piknik, dan hiasan bunga. 

Baca juga: Jalan-jalan ke Taman Tabebuya di Jaksel, Cocok buat Healing

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com