Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Aktivitas di Kebun Raya Mangrove Surabaya, Bisa Keliling Naik Perahu

Kompas.com - 30/07/2023, 20:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Kebun Raya Mangrove Surabaya merupakan kebun raya mangrove pertama dan satu-satunya di Indonesia. Selain menyaksikan  pohon mangrove, ada beragam aktivitas wisata yang dapat kamu lakukan jika berkunjun ke lokasi ini.

Baca juga:

Kepala UPTD Kebun Raya Mangrove Surabaya Eva, mengatakan, Kebun Raya Mangrove Surabaya memiliki luas mencapai 34 hektare, yang mencakup tiga wilayah. Meliputi, Gunung Anyar seluas 11 hektare, Medokan Sawah 16 hektare, dan Wonorejo 7 hektare.

“Kebun Raya Mangrove Surabaya merupakan kebun raya tematik mangrove yang hanya ada satu-satunya di Indonesia, belum ada (kebun raya di Indonesia) yang tematik, apalagi jenisnya mangrove,” ujarnya kepada Kompas.com, Minggu (30/7/2023).

Kebun Raya Mangrove Surabaya di Gunung Anyar, SurabayaShutterstock/Mumun96 Kebun Raya Mangrove Surabaya di Gunung Anyar, Surabaya

Total, ada sekitar 57 spesies mangrove yang berjumlah ribuan pohon di Kebun Raya Mangrove Surabaya. Selain berfungsi sebagai konservasi alam, kebun raya mangrove yang baru diresmikan pada Rabu (26/7/2023) ini, menjadi salah satu destinasi wisata alam di Surabaya.

“Ada beragam fasilitas wisata untuk warga Surabaya khususnya,” ujarnya.

Jika ingin berkunjung, lokasi Kebun Raya Mangrove Surabaya berada di Jalan Wisata Mangrove Gunung Anyar Tambak, Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com