Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Balon Udara Wonosobo Digelar 27 Agustus 2023, Catat Agendanya

Kompas.com - 01/08/2023, 07:35 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Festival balon udara Wonosobo atau Java Balloon Attraction akan kembali digelar pada pertengahan Agustus 2023, tepatnya Minggu (27/8/2023) mendatang.

"Iya benar, diadakan 27 Agustus 2023 di Stadion Taman Rekreasi Kalianget, Kabupaten Wonosobo," kata Manager Operational Java Balloon Attraction 2023, Agam Setyo Budi saat dihubungi Kompas.com, Senin (31/7/2023).

Baca juga:

Laman Instagram resmi Dinas Pariwisata Budaya Wonosobo (@disparbudwonosobo) menyebutkan, wisatawan yang ingin melihat Java Balloon Attraction dapat membayar biaya tiket masuk seharga mulai Rp 2.000 per orang.

“Iya untuk umum Rp 2.000 tapi tersedia juga untuk yang VIP,” imbuh Agam.

Adapun biaya untuk VIP mulai Rp 400.000, dengan keuntungan seperti bisa mendekati balon udara dan mendapat tempat terbaik untuk melihat penerbangan balon udara.

Tiket ini, kata Agam, disatukan dengan Wonosobo Night Kostum Festival yang digelar malam sebelumnya yaitu Sabtu (26/8/2023).

Baca juga:

Agenda Java Balloon Attraction 2023

Ilustrasi balon udara di Wonosobo, Jawa Tengah.Dok. Paguyuban Balon Wonosobo Ilustrasi balon udara di Wonosobo, Jawa Tengah.

Pada pukul 06.00 WIB-09.00 WIB, akan digelar atraksi balon. Nantinya, akan ada 30 balon udara diterbangkan dan membentuk formasi empat dimensi yang bisa dilihat dari berbagai sisi, dikutip dari Kompas.com, Senin (8/5/2023).

Peserta yang mengikuti atraksi balon udara telah diseleksi dan disiapkan, serta akan mendapatkan uang Rp 500.000, tutur Agam.

Selanjutnya pada pukul 09.00 WIB-13.00 WIB, akan ada agenda hiburan, seperti pentas kesenian.

Baca juga:

Perhelatan ini juga dilengkapi dengan bazar UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah), pentas kesenian wisata akhir pekan, dan aneka kuliner.

Pengunjung diimbau untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan lingkungan acara yang digelar di Wonosobo.

“Ingat jangan sampai telat karna atraksi balon udara akan terbang jam 6 pagi, jadi untuk para pecinta balon udara Wonosobo diusahakan datang sebelum jam 6 ya,” pesan kutipan Instagram.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com