Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Kini Punya Rute Penerbangan Umrah dari Palembang

Kompas.com - 09/08/2023, 09:20 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Lion Air mengumumkan peluncuran rute perdana penerbangan khusus umrah periode 1445 Hijriah.

Rute ini menghubungkan Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang, Sumatera Selatan langsung menuju Arab Saudi, mulai 9 Agustus 2023. 

Penerbangan ini akan menggunakan pesawat berbadan lebar seperti Airbus A330-300 dan A330-900NEO.

"Penerbangan umrah dari Provinsi Sumatera Selatan memiliki dua tujuan utama, yaitu untuk memudahkan perjalanan ibadah umrah bagi jamaah muslim dan untuk mengakomodasi perjalanan wisata musim panas di Arab Saudi," ucap Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam pernyataan tertulis, Selasa (8/8/2023). 

Baca juga: Selain Umrah, Arab Saudi Punya Beragam Destinasi Wisata, Apa Saja?

Ia mengatakan, salah satu tujuan utama penerbangan langsung dari Palembang ke Arab Saudi, jamaah umrah di wilayah tersebut akan lebih dimudahkan dalam merencanakan dan melaksanakan ibadah umrah.

"Hal ini akan mengurangi hambatan perjalanan dan memberikan kesempatan bagi lebih banyak individu untuk menjalankan kewajiban keagamaan mereka dengan lebih nyaman dan efisien," ujarnya.

Nilai lebih rute Palembang-Arab Saudi

Selain sebagai tempat tujuan ibadah, kata Danang, Arab Saudi juga merupakan destinasi wisata yang menarik, terutama selama musim panas.

Destinasi wisata seperti pantai, kawasan pegunungan, dan tempat-tempat bersejarah di sana dapat menjadi alternatif liburan musim panas yang menarik bagi warga Sumatera Selatan. 

"Hal ini akan memberikan manfaat positif bagi perkembangan sektor pariwisata di kedua wilayah," ujarnya. 

Baca juga: Visa Turis dan Visa Umrah ke Arab Saudi, Apa Bedanya?

Lion Air juga menjalin kerjasama dengan mitra tur dan perjalanan terpercaya seperti Zafa Mulia Mandiri, Mega Sriwijaya Wisata, dan pihak lainnya untuk memudahkan kebutuhan umrah dan wisata bagi masyarakat.

@kompastravel Kalau mau ke sini kamu tinggal isi buku tamu aja kok guys. Kartu keanggotaan diperlukan kalau kamu mau pinjam buku. Perpustakaan dibuka setiap hari Senin-Jumat, jam 08.00-16.00 WIB yaa #rangkasbitung #rangkasbitunghits #bantenhits #wisatabanten ? Instrumental - Vibe - pedrin cria
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com